Pembatalan Visa, Novak Djokovic Masih Ditahan Kantor Imigrasi Menunggu Sidang Banding

Fikrirasy.ID.CO, JakartaNovak Djokovic Minggu 9 Januari 2021 Empat tahun telah berlalu sejak visa saya masih dibatalkan di Melbourne, Australia. Dia mengajukan banding atas pencabutan visa, dan persidangan dijadwalkan pada Senin, 10 Januari.

Djokovic melakukan perjalanan ke Australia untuk turnamen pada Rabu, 5 Januari. Australia Terbuka. Petenis peringkat satu dunia Serbia telah diberikan pengecualian medis dari vaksinasi COVID-19, yang mengharuskan peserta turnamen lain untuk divaksinasi.

Pengecualian bertemu oposisi yang kuat. Sehari setelah kedatangan, visanya secara resmi dibatalkan. Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan “tidak ada kasus khusus” dan “aturan adalah aturan”. Reuters.

“Kami akan terus membuat keputusan yang tepat dalam hal melindungi perbatasan Australia sehubungan dengan pandemi ini.”

Novak Djokovic beraksi selama pertandingan. REUTERS / Lauren Elliot

Djokovic saat ini ditahan di kamp imigrasi dan menunggu kepulangannya. Namun, banding Djokovic menunda proses ekstradisi. Bandingnya dijadwalkan pada Senin, 10 Januari.

Dalam dokumen banding yang diajukan ke pengadilan, Djokovic mengklaim dirinya positif virus corona pada 16 Desember 2021. Jadi dia merasa pantas mendapatkan pengecualian vaksin.

Pada 1 Januari, bintang tenis Serbia itu menerima “sebuah dokumen dari Kementerian Dalam Negeri yang memberi tahu Djokovic bahwa ‘tanggapan kepadanya menunjukkan bahwa ia memenuhi persyaratan untuk kedatangan tanpa karantina di Australia'”. surat-surat pengadilan.

Djokovic, yang blak-blakan tentang vaksinasi wajib, tidak pernah mengungkapkan status vaksinasinya. Dia mengajukan banding ke Pengadilan Federal Australia untuk mencabut visanya untuk mencapai Grand Slam ke-21 di Australia Terbuka, mulai 17 Januari.

Djokovic, bersama para pencari suaka, saat ini ditahan di tempat penampungan darurat imigran di Hotel Park. Banyak pendukungnya menuntut pembebasan pemain di luar hotel Kamis lalu.

Baca Juga:  Ketika Ronaldo dan Messi tidak memilih satu sama lain di FIFA Awards 2021

Seorang pendukung petenis Serbia Novak Djokovic mengangkat tanda di luar Park Hotel tempat sang bintang diyakini ditahan selama berada di Melbourne, Australia pada 7 Januari 2022. REUTERS/Loren Elliott

Menurut pengacaranya, atlet tersebut telah meminta untuk dipindahkan ke fasilitas di mana dia bisa berlatih untuk Australia Terbuka.

Novak Djokovic yang berusia 34 tahun mengincar kemenangan untuk memecahkan rekor. grand slam 21 hari di Australia Terbuka dimulai pada 17 Januari.

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Dapat Wild Card di Australia Terbuka

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall aplikasi telegram dulu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pembatalan Visa, Novak Djokovic Masih Ditahan Kantor Imigrasi Menunggu Sidang Banding

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment