Berikut cara kreatif mendidik anak tentang penyakit menular.

Fikrirasy.ID – Menjelaskan kondisi dan keadaan pandemi kepada anak Anda seringkali bukanlah tugas yang mudah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya sama sekali.

Salah satu anak bisa menjadi cara kreatif untuk mengenalkan dan mengedukasi anak tentang pandemi COVID-19. Inilah tepatnya yang dilakukan oleh StoryChopsticks, penyedia kursus bahasa Mandarin online yang berbasis di Singapura.

Mereka baru-baru ini menggelar pameran karya seni anak yang diberi nama StoryChopsticks Presents A Children’s Exhibition (SPACE). Pameran ini menampilkan kreasi dongeng Tiongkok pertama di dunia yang menggambarkan persepsi mereka tentang dunia sebelum dan sesudah sosialisasi pembatasan/lockdown akibat pandemi COVID-19.

Pendiri StoryChopsticks Yuanxin Sun mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa melalui acara tersebut pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk melihat epidemi dari perspektif yang berbeda. Perspektif baru tentang kreasi kreatif anak-anak di dunia yang bermanfaat bagi masyarakat
energi positif.

Baca juga:
Ketahanan adalah kunci sukses bisnis kreatif di era pandemi

Yuanxin menambahkan karena pandemi ini, kurikulum pembelajaran berubah dari offline menjadi online.

“Kami percaya bahwa program kurikulum online yang kami kembangkan adalah program yang efektif untuk mengajar anak-anak belajar bahasa Mandarin. Tidak hanya itu, kami berharap dapat membimbing mereka untuk menciptakan karya yang lebih kreatif dan inspiratif.”

Ia mengatakan anak-anak dapat mengekspresikan emosinya melalui gambar saat menjalani social distancing di rumah.

Alih-alih takut akan wabah ini, Yuanxin menekankan bahwa alih-alih takut akan wabah ini, ia mengajak para siswa untuk tetap tersenyum, terus menikmati masa pertumbuhan dan perkembangan, dan tentu saja memperluas pertemanan melalui teman sekelas virtual.

Baca juga:
Tradisi Pacu Jawi Tanah Datar Dibuka Kembali di Awal Tahun

Baca Juga:  Pemkot Banda Aceh Telan Dana Rp 18 Miliar Untuk Bangun Sentra Kuliner Terbesar di Penayong - GARUDA TV



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berikut cara kreatif mendidik anak tentang penyakit menular.

Dari Situs Fikrirasy ID