Lobby KOI IJF Kirim Mitra Latihan Pertandingan untuk Pemain Judo Indonesia

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (koi) Raja Sapta Oktohari berusaha membujuk Federasi Judo Internasional (IJF) untuk mengirimkan mitra latih atlet latih nasional dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI). Menurut dia, permintaan itu didasarkan pada kebutuhan atlet asing federasi untuk latihan judo nasional.

Pertemuan dengan IJF dipicu oleh kunjungan Oktohari ke Eropa. Ia bergabung dengan Bendahara NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo, Wakil Rektor IV NOC Indonesia Daniel Loy, dan Direktur Hubungan Internasional Lilla Hovarth. Mereka bertemu dengan Presiden IJF Marius Bizer di Budapest, Hongaria.

“Kami membahas perkembangan judo dan bagaimana meningkatkan performa judo di Indonesia. Marius sepakat mengirimkan sparring partner ke Indonesia. Sekali lagi, pada prinsipnya, Mariu ingin mendukung perkembangan performa judo di Indonesia.” Octo mengumumkan dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Kamis, 16 Desember 2021.

Permintaan pengiriman sparring partner ini merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman (MOU) yang ditandatangani antara KOI dan IJF pada September lalu. Menurut Oktohari, undangan tersebut juga merupakan bagian dari Program Juara Olimpiade Indonesia yang dilaksanakan KOI untuk mewujudkan Desain Hebat Olahraga Nasional (DBON).

Dalam kerjasama ini, IJF dan KOI bekerja sama untuk membangun kerjasama di bidang pendidikan olahraga, kegiatan sosial, pemasaran dan media. Selain itu, IJF berencana berkontribusi untuk meningkatkan prestasi judo dengan memberikan beasiswa kepada empat atlet judo (dua dari Eropa dan dua dari Jepang) melalui KOI dan pelatihan intensif hingga lolos ke Olimpiade Paris.

Baca Juga:  BWF World Tour Finals: Berbeda dengan Pramudya, Jeremiah belum pernah melihat video lawannya.

Oktohari menjelaskan selain membahas perlunya sparring partner untuk judo Indonesia, KOI juga membahas peluang untuk menyelenggarakan event berskala internasional yang bisa diadakan di Indonesia.

“Kami membahas peluang untuk menjadi tuan rumah grand slam judo di Indonesia dan meningkatkan program latihan dan lain-lain. Marius juga datang ke Indonesia untuk mengunjungi langsung fasilitas judo Indonesia, termasuk Pusat Latihan Nasional PJSI di Shiloto, Jawa Barat. Lihat saja nanti,” ujarnya. dikatakan. tanah yang subur.

Ketua PB PJSI Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada KOI yang telah membuka jalan menuju IJF. Menurutnya, langkah ini sejalan dengan misinya mengangkat status Judo Indonesia di mata dunia. Meningkatkan kualitas pelatih untuk wasit sekaligus mengantarkan atlet ke olimpiade.

“Tentu kami sangat senang dan menyambut baik apa yang telah dilakukan NOC. Apalagi Ketua IJF berencana untuk datang ke Jakarta dan kami berharap langkah positif yang telah kami lakukan menjadi awal dari kesuksesan kami. Judo Indonesia membanggakan merah putih di kancah internasional,” kata Maruli.

Baca juga: Soal duel dengan Oleksandr Usyk, promotor memperingatkan Canelo Alvarez

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lobby KOI IJF Kirim Mitra Latihan Pertandingan untuk Pemain Judo Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID