Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store untuk Privasi Aman

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Tajuk Google Play Store

Gadget – Jika Anda menghalangi atau dianggap sebagai masalah privasi yang harus dirahasiakan, Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat penjelajahan Anda dari Google Play Store.

Riwayat pencarian Anda di Play Store sebenarnya bertambah seiring waktu. Semua kata kunci yang digunakan untuk mencari aplikasi karena mereka secara otomatis login.

Menyimpan catatan ini sebenarnya bisa sangat membantu. Misalnya, Anda mungkin merasa lebih mudah untuk mencari aplikasi lagi tanpa harus mengingat kata kunci yang benar dan memasukkannya kembali.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ada kasus pencarian data yang telah Anda lakukan termasuk masalah pribadi. Selain itu, Anda sering kali harus merahasiakannya dari orang lain yang telah meminjam ponsel atau tablet Anda untuk melihat halaman Anda di Play Store.

Menghapus riwayat pencarian Anda dari Play Store untungnya sangat mudah. Buka saja pengaturan layanan untuk melakukan ini sebagai berikut.

Cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store

  1. Buka aplikasi Play Store.
  2. kran air ledeng Foto Profil di kolom pencarian
    Cara menghapus pencarian dari play store - 1
  3. klik pengaturan
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 2
  4. bagian tab Biasanya
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 3
  5. Masuk ke menu Preferensi Akun & Perangkat
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 4
  6. bagian pencarian sejarah
  7. opsi tab Hapus riwayat penelusuran perangkat
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 5

Selain menghapus riwayat penjelajahan Anda dari Play Store, Anda juga dapat melakukan beberapa tindakan lain seperti menghentikan aplikasi Anda untuk berpartisipasi dalam program penguji beta melalui preferensi akun dan perangkat Anda.

Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol. Keluar dari program beta Dapat digunakan. Dengan begitu, Anda bisa langsung bergabung dengan program full beta untuk memastikan update aplikasi selalu stabil.

Baca Juga:  Bgibola Apk, Nonton/Live Streaming Bola Online Unlimited

Ada juga opsi di pengaturan Play Store. Batalkan pra-pendaftaran untuk aplikasi dan game Membatalkan pendaftaran awal yang dilakukan untuk berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi atau game baru dan menerima hadiah.

Pengaturan ini juga memungkinkan Anda untuk menyisih dari acara mendatang dengan memilih opsi. Batalkan pendaftaran untuk acara mendatang Ketuk untuk menghapus daftar keinginan atau hapus daftar keinginan.

Menghapus riwayat pencarian Anda dari Play Store seperti metode di atas jelas bukan satu-satunya cara. Anda juga dapat melakukan ini menggunakan opsi Hapus data langsung di pengaturan perangkat.

Hapus data untuk menghapus semuanya

  1. Buka pengaturan perangkat Anda
  2. Buka Manajemen Aplikasi (biasanya ditulis sebagai aplikasi atau Manajemen aplikasi)
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 10
  3. temukan dan ketuk Google Play Store
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 7
  4. Buka bagian menyimpan
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 8
  5. menu tab Hapus data
    Cara Menghapus Pencarian di Play Store - 9
  6. Ketuk untuk mengonfirmasi menghapus
    Cara Menghapus Pencarian dari Play Store - 19

Tidak perlu khawatir karena metode penghapusan data tidak menghapus aplikasi yang diinstal atau datanya, tetapi hanya milik Google Play Store itu sendiri, yang berisi file dari riwayat penelusuran Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google Play Store untuk Privasi Aman

Dari Situs Fikrirasy ID