Profil Tersangka Penghina Nabi Muhammad, Joseph Suryadi

Fikrirasy.ID – Nama Joseph Suryadi menjadi perbincangan di masyarakat belakangan ini karena tersandung kasus penistaan ​​agama. Siapakah Yusuf Suryadi? Lihat profil Joseph Suryadi yang dirangkum Fikrirasy.ID di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Profil Joseph Suryadi mulai mendapat perhatian publik setelah pria tersebut dituding menghina Nabi Muhammad. Dia masih menerima laporan sampai polisi menetapkan dia sebagai tersangka.

Profil Joseph Suryadi

Joseph Suryadi menjadi sorotan di Twitter karena menghina Nabi Muhammad dan membandingkannya dengan Herry Wirawan melalui pesan WhatsApp. Herry Wirawan adalah seorang guru di sebuah pesantren di Bandung dan pelaku pemerkosaan seorang gadis.

Baca juga:
Mod Kebohongan Joseph Suryadi untuk Tersangka Penodaan Agama Sembunyikan Ponsel di Gudang

Joseph Suryadi dikenal sebagai aktivis media sosial dengan rekam jejak yang buruk. Menurut profil di akun Facebook pribadinya, Joseph Suryadi lahir pada 21 Mei 1982 dan saat ini berdomisili di Jakarta. Ia lulus dari Universitas Binus dalam Desain Komunikasi Visual (DKV).

Tangkapan layar menunjukkan seorang pria dan wanita dewasa memegang boneka. Deskripsi berisi teks dengan kata-kata cabul. Selain itu, tagar #TangkapJosephSuryadi muncul setelah kicauan Joseph Suryadi viral di Twitter.

Marah, warganet berbondong-bondong melaporkan Yusuf melalui @ListyoSigitP dan @DivHumasPolri mention ke polisi untuk menangkap Joseph Suryadi.

Baca Juga:  Aku baik-baik saja! Bisakah Penduduk Bumi Minum Pil Corona, Corona Berakhir?

Joseph Suryadi berbohong tentang ponselnya yang hilang untuk menghindari gugatan. Namun polisi memiliki bukti digital yang membuat tindakannya tak terhindarkan.

Saat ini, polisi telah memperoleh beberapa barang bukti, antara lain tanda pengenal (KTP), flash drive dan telepon seluler, serta tangkapan layar percakapan media sosial yang diyakini menodai agama. Dia didakwa dengan beberapa pasal sebagai akibat dari penodaan agama ini.

Baca juga:
Joseph Suryadi dituduh melakukan penistaan ​​terhadap Nabi Muhammad.

Dia dijerat pasal 27(1) pasal 45(2) UU ITE dan/atau pasal 45(1) dan/atau pasal 28(1) pasal 156(1) KUHP. dan Pasal 156A KUHP. Dan dia divonis 6 tahun penjara.

itu Profil Joseph Suryadi, pria yang dituduh menghina Nabi Muhammad, yang membuat netizen sangat marah, telah ditangkap oleh polisi.

Kontributor: Muhammad Judy Hidayat



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Profil Tersangka Penghina Nabi Muhammad, Joseph Suryadi

Dari Situs Fikrirasy ID