Berita Liga 3 1: Bali United, Melvin Place, Persevaya, Barito Putera dirilis

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Perebutan peringkat tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 Musim 2021-2022 akan memasuki babak kedua mulai 6 Januari.

Banyak klub bersiap, beberapa di antaranya telah merestrukturisasi skuad mereka dengan merekrut pemain baru atau mengeluarkan pemain. Berikut 3 berita terbaru dari tim Liga 1 jelang putaran kedua.

1. Bali United di Melvin Plage

Sebuah tim bernama Serdadu Tridatu telah melepas Melvin Platje. Striker Belanda yang didatangkan pada pertengahan musim 2018 ini resmi ditransfer. bali bersatu terlambat tahun ini.

CEO Bali United Yabes Tanuri berterima kasih kepada Platje atas kontribusinya selama bermain untuk Bali United. Kehadirannya membantu tim meraih gelar juara Liga 1 tahun 2019.

Yabes Tanuri mengatakan, “Atas nama tim manajemen, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan perjuangan bersama Serdadu Tridatu.” “Saya mendoakan yang terbaik untuk Melvin dalam perjalanan kariernya berikutnya.

2. Aji Santoso menyiapkan rencana jangka panjang untuk Persebaya Surabaya.

pelatih Perseba, Surabaya, Aji Santoso menyiapkan rencana jangka panjang untuk timnya. Dengan kata lain, menjadikan pemain muda yang terdidik dalam kompetisi internal menjadi pilar tim masa depan mereka.

Ia berharap dalam beberapa tahun ke depan skuat Bajul Ijo akan diisi pemain asal Surabaya dan Jawa Timur. Targetnya, setidaknya bisa terealisasi pada 2024.

Menurutnya, jika kuota pemain lokal Persevaya dipenuhi pemain-pemain yang tersingkir dari kompetisi internal, itu akan menjadi sesuatu yang membanggakan karena berhasil membina mereka dengan baik.

Perseba, Surabaya. (Instagram/@officialpersebaya)

Semangat juang mereka juga akan semakin meningkat karena diisi oleh pemain-pemain dari daerahnya masing-masing dan bangga bisa membela timnya di tanah air.

Aji Santoso mengatakan, “Sebenarnya keinginan saya paling lambat 2024. Kalau bisa, 100% pemainnya kebanyakan produk internal, tapi bukan berarti pelatih.”

Baca Juga:  Mantan Pelatih Sepak Bola PON Aceh Menangani Borneo FC – Fikrirasy.ID

Mantan pemain timnas Indonesia itu membayangkan betapa indahnya bermain secara profesional bersama pemain lokal dari daerahnya, khususnya Surabaya, dan Jawa Timur pada umumnya.

“Akan lebih baik mencari pemain asing yang bagus saja,” tambahnya.

Aji memastikan meski pelatih sudah bukan miliknya lagi, rencana jangka panjang yang telah ditetapkan tetap sejalan dengan visi dan misi manajemen. Siapa pun yang berurusan dengan Perseville nanti, rencana itu tetap akan dijalankan, katanya.

Saat ini, Aji memiliki beberapa talenta muda yang luar biasa di tim. Selama dua musim di Persebaya, ia mempromosikan beberapa pemain muda ke tim senior. Beberapa di antaranya masih menjadi pilar utama tim hingga saat ini, seperti Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Akbar Firmansyah, Marselino Ferdinand, dan kiper muda Andhika Ramadani.

Selain itu, kabar Putera Barito yang putus dengan Jjangnujaman.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita Liga 3 1: Bali United, Melvin Place, Persevaya, Barito Putera dirilis

Dari Situs Fikrirasy ID