Liga Inggris: Arsenal 3-0 Southampton

Fikrirasy.ID Arsenal menang 3-0… southampton Laga Premier League 2021/22 akan dilanjutkan pada Sabtu (21/12-21) di Emirates Stadium, London.

Meski menang, The Gunners untuk sementara naik ke peringkat lima dengan 26 poin.

jalannya permainan

Arsenal memiliki misi penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di Premier League.

Tim besutan Mikel Arteta yang tampil di depan publik berhasil meraih gol tersebut dan mendapat skor sempurna 3.

Pada menit ke-14, James Ward-Prowse mengancam gawang Aaron Ramsdale, rumah untuk tembakan panjang dari sundulan tendangan bebas dari sudut kiri bawah, tetapi Ramsdale melakukan penyelamatan cepat.

Alexandre Lacazette memanfaatkan umpan Bukayo Saka untuk membawa The Gunners memimpin pada menit ke-21 babak pertama dan kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tak lama berselang, Martin Odegaard berhasil menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-27. Dari posisi kosong, Odegaard menerima umpan dari Kieran Tierney dan menyundulnya ke sudut kiri atas gawang, membuat skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-40, Bukayo Saka menerima operan dari kotak penalti dan memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan Arsenal, dengan tembakan lurus yang sayang langsung ditepis kiper.

Babak pertama usai, tapi skor 2-0 dan tim tuan rumah memimpin.

Pemain belakang Arsenal, Gabriel, memperbesar keunggulan The Gunners pada menit ke-62. Berawal dari sepak pojok Martinelli, Gabriel berhasil menyudahi sundulan yang masuk ke tengah gawang, membuat skor menjadi 3-0.

Dua menit berselang, Martinelli memanfaatkan peluang berbahaya dan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak, namun sayang membentur tiang kanan.

Nathan Tella memiliki peluang untuk menutup Southampton dari ketertinggalan pada menit ke-75. Tembakannya dari tepi kotak penalti sayangnya diblok oleh Ramsdale.

Baca Juga:  Garuda Muda Indonesia, Asa mengangkat trofi Piala AFF 2020.

Kemenangan ini sekaligus membuat mereka naik ke peringkat kelima dengan 26 poin hingga pertandingan berakhir 3-0 dengan dominasi Arsenal tidak berubah, sedangkan Southampton tetap di peringkat 16 dengan 16 poin.

hasil lebih

  • Chelsea 3-2 Leeds
  • Liverpool 1-0 Aston Villa

Lihat juga:

#Premier League 2021/22 #Arsenal #Southampton



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Liga Inggris: Arsenal 3-0 Southampton

Dari Situs Fikrirasy ID