Kontroversi UEFA Dimulai, Undian Babak 16 Besar Liga Champions Eropa Berulang

Fikrirasy.ID.CO, JakartaUEFA Undian babak 16 besar Liga Champions UEFA telah dibatalkan. Mereka akan mengulang hasil imbang menyusul kesalahan yang melibatkan dua klub – Manchester United dan Liverpool.

The Red Devils sudah memiliki kans menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya. Partai tersebut membuka peluang bertemu dua rival besar: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, UEFA melakukan kesalahan dalam pertandingan melawan Atlético Madrid dan menyatakan hasil imbang.

Kontroversi bermula saat Manchester United bermain imbang dengan Villarreal. Namun, di babak penyisihan, pertandingan tidak memungkinkan karena kedua tim bermain di grup yang sama. Nama Manchester City diciptakan di tengah kebingungan mengapa MU menghadapi klub Spanyol.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan ofisial UEFA membela bola Liverpool, tapi bukan bolanya Manchester United. Kejadian ini disebut-sebut mempengaruhi hasil undian grup. Alhasil, United pun tak bermain melawan Atlético Madrid. Pada akhirnya, Atlético menghadapi Bayern Munich.

Atletico melaporkan insiden tersebut ke UEFA. Setelah itu, UEFA mengkonfirmasi bahwa undian akan diulang. UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “ada kesalahan dalam undian penyisihan grup Liga Champions karena masalah teknis perangkat lunak dengan penyedia layanan eksternal yang menentukan tim mana yang dapat bersaing satu sama lain,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Pengulangan ini dinilai menjadi kabar baik bagi United yang tidak bertemu tim tangguh di babak 16 besar. Sementara itu, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City tidak akan senang dengan hasil tersebut.

Tim tersebut lebih memilih untuk menghindari tim yang: Bayern Munich, Real Madrid dan Ajax Amsterdam. Dalam kasus tersebut, mantan gelandang Liverpool Danny Murphy menegaskan bahwa UEFA tidak punya pilihan. “Harus diulang-ulang. Ini terlalu sederhana,” katanya.

Baca Juga:  Persiraja Mulai Latihan Hadapi Putaran Kedua Ligue 1 - Fikrirasy.ID

Bicara Olahraga | Marka | UEFA

Baca lebih lajut: Hasil Terbaru Undian 16 Besar Liga Champions: PSG v Madrid, Atletico v MU


selalu
memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kontroversi UEFA Dimulai, Undian Babak 16 Besar Liga Champions Eropa Berulang

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment