Kalah di Laga Kontroversial yang Dipimpin Wasit Iwan Sukoco dan Diprotes Persiraja – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Persiraja Banda Aceh kembali kalah 0-1 dari PSIS Semarang pada Liga 1 musim 2021/2022. Namun, pertandingan pada Rabu 12 Desember 2022 di Stadion Komyang Susana Denpasar, Bali itu diwarnai kontroversi. Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco ditengarai tidak netral dan tidak merugikan tim Laskar Rencong.

Persiraja juga melayangkan aduan resmi kepada PSSI atas keputusan kontroversial dalam pertandingan tersebut. Wasit Iwan Skkoko bersikap netral sejak awal pertandingan. Dia memberi Andika Kurniawan kartu kuning di menit pertama babak pertama, setelah itu seolah membiarkan pemain PSIS Semarang mengalahkan pemain Persiraja tanpa mendapat kartu sepanjang pertandingan.

Sukoco terus meniup peluit saat bola berpihak pada Persiraja. Termasuk ketika Defri Riski jelas lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Jabar Sharza namun dianggap offside oleh lineman dan wasit lini tengah.

Persiraza yang memainkan 10 pemain sejak menit ke-50, mencatatkan hasil imbang hingga menit ke-90 waktu normal. Namun, dalam perpanjangan waktu, wasit secara mengejutkan menambahkan 5 menit ke pertandingan normal tanpa penundaan waktu normal.

Kekecewaan para pemain dan ofisial Persiraja mencapai klimaks ketika bola keluar lapangan setelah tambahan waktu lima menit, dan wasit terus bermain hingga gol tercipta dalam waktu 95,22 detik. Kemudian Iwan Sukoco meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan.

Ketua Persiraja Nazaruddin Dek Gam tidak terima dengan keputusan tersebut. Hari ini (13/1/2022) Kamis, pihaknya mengirimkan surat protes resmi ke PSSI.

“Ada dua hal yang kami protes. Yang pertama kartu merah dari Andika dan yang kedua gol kontroversial. Andika sama-sama duel. Kadang-kadang “Kami mendapat pelanggaran dan kartu merah dari pemain kami,” katanya.

“Jadi kami tidak hanya meminta PSSI, dalam hal ini komite wasit, untuk mengevaluasi wasit, tetapi juga tidak menerima hasil pertandingan, karena yang jelas gol sudah di atas 95 menit.” dia berkata

Baca Juga:  Berita DBAsia | Zidane dipercaya bisa menggantikan posisi Pochettino di PSG.

“Kami ingin tahu bagaimana tanggapan PSSI. Apakah ada evaluasi dari wasit atau ada perubahan hasil pertandingan,” imbuhnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kalah di Laga Kontroversial yang Dipimpin Wasit Iwan Sukoco dan Diprotes Persiraja – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID