Bappebti Keluarkan Lisensi Emas Digital Pertama kepada Kementerian Keuangan

Sebagai badan pengatur, pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan keamanan publik dalam investasi mereka sehingga mereka dapat mendorong pertumbuhan industri emas digital.

Jakarta (ANTARA) – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menerbitkan izin emas digital pertama untuk platform investasi obligasi pemerintah milik PT Indonesia Logam Pratama.

Perizinan tercantum dalam Izin No. 001/BAPPEBTI/P-ED/12/2021 sebagai tindak lanjut dari Arahan Pemerintah melalui Peraturan Bappebti No. 4 Tahun 2019 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Direktur Bappebti Nomor 13 Tahun 2020 2020. , memungkinkan masyarakat berinvestasi emas digital untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kepastian.

“Sertifikat pertama yang dikeluarkan Bappebti melegitimasi Kementerian Keuangan sebagai aplikasi emas digital yang aman dan terpercaya bagi warga negara Indonesia,” kata Direktur Keuangan Yudi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk terus memberikan produk yang inovatif dan layanan yang unggul untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga: Bappebti Segera Umumkan Aturan Perdagangan Emas Digital

“Sejak berdiri pada November 2018, Kementerian Keuangan berkomitmen mengedukasi investor tentang pentingnya mempersiapkan berbagai tujuan keuangan secepat mungkin melalui berbagai produk dan program unggulan, tanpa biaya registrasi dan penyimpanan,” ujarnya. .

Pandemi COVID-19 yang juga terjadi di Indonesia mempercepat adopsi aplikasi investasi, termasuk emas digital.

Yudi mengatakan hingga akhir Desember 2021, jumlah investor emas digital di Kementerian Keuangan telah meningkat lebih dari 230% dibandingkan awal tahun 2020, dan perdagangannya meningkat lebih dari dua kali lipat.

Semakin populernya emas digital sebagai sarana investasi dalam beberapa tahun terakhir telah melahirkan banyak penyedia layanan investasi.

Baca Selengkapnya: Kemendag Sepakati KBI sebagai Penjamin Transaksi Pasar Fisik Emas Digital.

Oleh karena itu, Tirta Karma Senjaya, Direktur Pengembangan dan Pengembangan Pasar Bappebti, percaya bahwa semua investor emas digital membutuhkan payung hukum yang dapat menjamin perlindungan dan keamanan, serta memberikan bentuk kontrol dan landasan yang jelas untuk layanan investasi. produsen.

“Pemerintah sebagai regulator bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan maksimal industri emas digital dengan memastikan keamanan publik dalam investasi mereka. Sementara itu, kami juga menjaga lingkungan bisnis yang adil, terbuka dan kompetitif yang dapat kami berikan. Kami memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” kata Tirta.

Baca lebih lanjut: Emas digital memiliki prospek investasi yang baik.
Baca Juga: Kemendag Pahami Pasar Fisik Emas Digital Melalui Media Online

Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Suba
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bappebti Keluarkan Lisensi Emas Digital Pertama kepada Kementerian Keuangan

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment