Karier utama Arhan adalah menjadi pemain kunci timnas Indonesia.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Arhan Primer terlihat mengesankan jika: tim nasional indonesia Pada Minggu 19 Desember 2021, mereka mengalahkan Malaysia 4-1 di final Grup B Piala AFF 2020. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol dan satu gol di Singapore National Stadium. membantu.

Berposisi sebagai full-back kiri, pemain bernama Pratama Arhan Alif Rifai ini menjadi salah satu pemain paling aktif dan agresif di lapangan. Dia bergerak maju untuk membantu penyerangan dan mundur untuk melindungi pertahanan pasukan Garuda dari tekanan Macan Malaya.

Arhan Maid Tolong Gol kedua Irfan Jaya membuat Kogileswaran Raj memimpin pada menit ke-13 dan membawa Indonesia unggul pada menit ke-42 menyusul gol penyeimbang Irfan pada menit ke-36.

Di babak kedua, giliran Irfan yang melakukannya. Tolong Gol Arhan pada menit ke-50 disundul oleh Elkan Baggott, disusul dengan tendangan sudut Evan Dimas pada menit ke-82.

Pemain sepak bola tim nasional Indonesia Pratama Arhan (kanan) dan Irfan Jaya. ANTARA/PSSI PR

Penampilan ramping Arhan membuatnya pria dalam permainan Atau pemain terbaik dalam permainan. Dengan ini, tim Garuda melengkapi kegembiraannya karena bisa melaju ke semifinal sebagai juara Grup B, unggul dari Vietnam dengan 10 poin dan selisih gol.

Pratama Arhan mengatakan dalam konferensi pers pada hari Minggu, 19 Desember 2021, “Terima kasih atas kemenangan bersama tim. Kami akan bekerja keras untuk mencapai final di pertandingan berikutnya.”

Saat bertanding melawan Malaysia, Arhan ditugaskan untuk mengulang lemparan ke dalam, terutama saat mendekati gawang lawan. Bola lemparannya terbukti mampu memantul jauh dan berkali-kali ke rekan satu timnya.

Namun, pada laga melawan Malaysia, Arhando mendapat operan dari Irrfanjaya dan mampu mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Tembakannya melambung tinggi di atas bek Malaya Harimau dan menembus gawang.

Kemunculan Arhan di klub tersebut juga berulang kali menarik perhatian. Salah satunya ketika saya mengikuti Menphora Cup, turnamen pramusim di bulan Maret.

Arhan mencetak gol dari tendangan bebas melengkung mengenakan jersey PSIS Semarang. Tolong Tim Semarang sebelumnya kalah 2-0 saat membantu timnya mengalahkan Arema FC 3-2.

Pratama Arhan Alif Rifai. Instagram/@pratamaarhan8

Di PSIS, Arhan sering dipercaya menangani set piece. Salah satunya, ia berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Tira Persicabo pada 25 Maret 2021 di PSIS.

Baca Juga:  Link live streaming Borneo FC v Persik Kediri, kick off pukul 20.00 WIB

Perjalanan Arhan ke timnas senior Indonesia dimulai dengan pemanggilan timnas U-19 pada awal 2020. Saat itu, ia berhasil maju ke skuat yang dibawanya ke pusat latihan Thailand pada 2020. 20 Januari – 1 Februari 2020.

Penampilannya yang lincah di kamp pelatihan membuat Shin Tae-yong semakin menonjol. Setelah beberapa waktu, ia dipanggil untuk pelatihan tim senior pada 9-16 Februari 2020.

Arhan menunjukkan kemampuan lemparan jarak jauhnya dalam hal lemparan ke dalam. Tolong Gol Saddam Gafar saat pertandingan persahabatan melawan Qatar di Kroasia pada 20 September 2020.

Shin Tae-yong menyadari bahwa keahlian Arhan adalah salah satu amunisi tim. Mantan manajer Seongnam Ilhwa Cheonna FC mengatakan, “Ini adalah pengembangan pemain itu sendiri. Jika ada pemain yang bisa melakukan itu, tentu itu menguntungkan tim.” kecepatan, 8 Oktober 2020.

Lahir di Blora pada 21 Desember 2001, pesepakbola menjadi salah satu pilar utama Shin Tae-yong berdasarkan profesionalismenya. Meski baru berusia 19 tahun, ia sudah melakoni 11 pertandingan untuk timnas.

PSIS Semarang, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Karir sepak bola Arhan dimulai ketika ia bergabung dengan sekolah sepak bola Mustika Blora pada usia 11 tahun (2012-2015) dan bergabung dengan PSIS Semarang pada tahun 2018 setelah pindah ke Terang Bangsa (2015-2018).

Arhan, yang dipromosikan ke tim utama pada tahun 2020 setelah hanya dua tahun dari tim muda PSIS. Bek kiri setinggi 1,7m ini terus berkembang bersama klub Liga 1. Ia juga langganan dipanggil timnas Indonesia.

Arhan mengaku teknik lemparan ke dalam itu sudah ia praktikkan sejak tahun 2017.

Kualitas lemparan ke dalam Arhan yang bisa mengirim bola langsung ke gawang lawan dari luar garis lapangan, kini menjadi andalan dua laga semifinal Timnas Indonesia. Piala AFF 2020 Dalam laga melawan Singapura, tim besutan Shin Tae-yong bisa sukses melaju ke babak final.

IRSYAN HASYIM, SUJATMIKO, TRANSFERMARKT, ANTARA, PSSI

Baca juga: Timnas Indonesia vs Malaysia 4-1, Skuad Garuda Maju ke Semifinal Piala AFF 2020

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Karier utama Arhan adalah menjadi pemain kunci timnas Indonesia.

Dari Situs Fikrirasy ID