Jelang IBL 2022, Tim Basket Borneo Basketball Undang Legenda Basket Ali Budimansha

KOMPAS.com – Tim baru Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Bola Basket Bumi Borneo, memperkenalkan papan baru jelang turnamen bola basket terbesar nasional itu pada acara peluncuran di Jakarta, Senin (20 Desember 2021).

Didirikan oleh Yansen Kamto dan Isenta Hioe, Bumi Borneo Basketball menampilkan Jovial da Lopez dan Timothy Ronald sebagai pemilik bersama Ali.
Budimansyah telah ditunjuk sebagai Vice President dan Rivaldo Tandra telah ditunjuk sebagai Head of Talent Growth.

Kehadiran legenda bola basket Ali Budimansyah diharapkan menjadi kunci untuk mengembangkan bakat para pemain di roster Bola Basket Bumi Borneo saat ini.

“Jelas, saya menyukai setiap elemen klub, terutama pemilik, manajemen, pelatih kepala, “Kami bekerja sama dengan staf kami untuk memperkuat fondasi klub pada roadmap masa depan,” kata Ali Budhimanshah dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Sedangkan Jovial da Lopez dan Timothy Ronald adalah pengusaha muda. Gairah besar dalam bola basket.

Salah satu misi Bola Basket Bumi Borneo adalah menjadi jembatan penghubung talenta luar Jawa.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Dari 14 pemain lokal yang akan mengikuti IBL musim depan, komposisi 6 pemain asal Kalimantan dan 2 pemain dari luar Jawa membuktikan hal tersebut.

Menurut manajer Tondi Raja Syailendra, persiapan klub fokus pada visi dan misinya.

“Persiapan tim selama ini sejalan dengan misi dan tujuan Bumi Borneo untuk memaksimalkan talenta di luar Jawa,” kata Tondi.

“Dalam jangka pendek, prioritas utama kami adalah menggabungkan para pemain muda ini dengan beberapa pemain senior dan menambah jadwal latihan.”

Pemilik bola basket Bumi Borneo Janssen Campo juga tak sabar menyambut IBL musim depan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020, memastikan 4 gol untuk gol Singapura

“Saya optimis klub baru yang kita rintis bisa bersaing dengan klub lain di IBL,” ujarnya.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pontianak, Kalimantan dan seluruh ekosistem bola basket Indonesia.”

Tim bola basket Bumi Borneo juga berada di Jakarta untuk melakoni beberapa pertandingan latihan jelang kompetisi IBL 2022.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#IBL Ahead #Earth #Borneo #Basketball #Import #Legend #Basketball #Ali #Budimansha #Page



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jelang IBL 2022, Tim Basket Borneo Basketball Undang Legenda Basket Ali Budimansha

Dari Situs Fikrirasy ID