Inter Milan 2-1 Juventus, Nerazuri Menangkan Piala Super Italia

Fikrirasy.ID – Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan. Inter Milan Di CET, Kamis (13/1/22), mereka mengalahkan rival Juventus 2-1 setelah perpanjangan waktu untuk memenangkan Piala Super Italia.

Gol Sanchez yang dibantu oleh kesalahan pertahanan Juventus memicu perayaan antusias di San Siro karena hampir setiap anggota bangku Inter bergegas ke lapangan untuk memeluk Sanchez di sudut jauh.

Lautaro Martinez meraih trofi pertama musim ini dengan mencetak gol melalui tendangan penalti di babak pertama untuk menyamakan kedudukan bagi Juventus dari gelandang AS Western McKenny.

Juara bertahan Juventus telah memenangkan 9 Piala Super Italia. Namun, ini adalah pertama kalinya sejak 2012 klub tersebut memenangkan Piala Italia daripada juara liga, setelah kemenangan kesembilan berturut-turut mantan manajer Antonio Conte di Serie A bersama Inter.

Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A dengan selisih 11 poin atas Juventus, yang mengalami kesulitan di awal musim.

Manajer Inter Simone Inzaghi melanjutkan penampilannya yang mengesankan melawan Juventus di Piala Super Italia setelah memimpin Lazio pada 2017 dan 2019, memenangkan kedua pertandingan sebelumnya melawan Bianconeri.

Sementara Juventus tidak memiliki banyak pemain karena cedera dan skorsing, kiper Wojciech Schutzsny duduk di bangku cadangan setelah menerima dosis kedua vaksin Corona 19 dan tidak dapat menghubungi rekan satu timnya.

Inter menyia-nyiakan beberapa peluang untuk mencetak gol pembuka di menit ke-10 babak pertama. Nerazzurri juga berpikir bahwa Giorgio Chiellini harus menerima tendangan penalti dengan menendang bahu Nicolo Barella, tetapi setelah konfirmasi cepat oleh asisten video wasit, pertandingan berlanjut.

Pada menit ke-35 babak pertama, umpan silang Alvaro Morata membuahkan sundulan McKenney untuk memimpin 0-1.

Namun, Inter memenangkan tendangan penalti tak lama kemudian. Bek Juventus Mattia de Sciglio mencoba membersihkan bola tetapi tidak menyadari Edin Deco berlari di belakangnya dan menjatuhkan sang penyerang. Martinez menjadi eksekutor dengan menempatkan bola di pojok kanan atas dan skor menjadi 1-1.

Baca Juga:  Cara membuat akta kelahiran online, sekarang tidak perlu datang ke kantor Dukcapil.

Juventus nyaris kembali memimpin di awal babak kedua, namun tembakan Federico Bernardeschi meleset dari tiang kanan.

Inter diharapkan bisa menyundul Denzel Dumfries dari umpan silang Hakan Calhanoglu pada menit ke-60, namun Mattia Perin menyelamatkan gawang.

Perin juga melakukan penyelamatan bagus dari jarak dekat, memblok sundulan Martinez.

Inter nyaris memimpin di perpanjangan waktu, tapi sundulan Sanchez melebar.

Setelah adu penalti, Juventus memberi Inter kemenangan. Bek Bianconeri Alex Sandro mencoba mengoper bola ke Chiellini, tetapi Matteo Darmian membelokkan bola dan memberikannya kepada Schez, memberinya peluang untuk mencetak gol kemenangan di menit 120+1.

Alhasil, Inter pun menjadi juara Piala Super Italia.

#Inter Milan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Inter Milan 2-1 Juventus, Nerazuri Menangkan Piala Super Italia

Dari Situs Fikrirasy ID