Final Piala AFF, Leg 1 Siapa yang Layak Menggantikan Arhan Pratama di Timnas Indonesia?

KOMPAS.com – Pratama Arhan dipastikan absen pada leg pertama laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Lantas siapa yang pantas menggantikan Arhan di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020.

Babak 1 Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada malam 29 Desember 2021 pukul WIB di National Stadium, Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak akan bisa bermain melawan Arhan Pratama di leg pertama final melawan Thailand.

Arhan harus absen Indonesia v Thailand karena akumulasi kartu kuning. Shin Tae-yong membenarkan hal ini.

“Tapi kami juga kehilangan Arhan Pratama. Itu sebabnya kami tidak bisa membuat lagu terbaik seperti Thailand. Shin Tae-yong mengatakan pada konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia-Thailand, “Sangat mungkin untuk melakukan ini (kehilangan pemain kunci) dalam sebuah turnamen.”

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Jika melihat opsi alternatif Arhan di sebelah kiri pertahanan Garuda,

Tanpa Arhan primer, Taeyong Shin harus waspada menutup lubang yang ditinggalkan pemain berusia 21 tahun itu.

Arhan sendiri selalu menjadi tulang punggung Taeyong Shin di bagian kiri pertahanan Garuda. Dia membuat 5 penampilan di Piala AFF 2020, mencetak 2 gol dan 2 gol. membantu.

Opsi pertama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pratama Arhan adalah Edo Febriansyah.

Adapun bek kiri Persita Tangerang, Taeyong Shin bermain dua kali di Piala AFF kali ini.

Setelah bermain sebagai pemain pengganti timnas Indonesia pada pertandingan melawan Kamboja, Edo memulai pertandingan penyisihan grup melawan Laos.

Pilihan kedua Shin Tae-yong menggantikan Pratama Arhan adalah Rizky Dwi Febrianto.

Pemain klub Arema FC dapat bermain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Baca Juga:  Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Optimis Indonesia-Singapura Menang – Fikrirasy.ID

Inilah posisi alami Rizky Dwi Febrianto. bek sayap sisi kanan. Namun, saat membela Madura United, ia juga memainkan posisi bek kiri.

Rizky tampil satu kali di Piala AFF 2020, dan Indonesia menggantikan Asnawi Mangkualam pada menit ke-69 saat bertemu Vietnam di penyisihan grup.

Opsi lain yang bisa dicoba Shin adalah memindahkan Rahmat Irianto ke posisi bek kiri.

Antara Foto PSSI/PR Pesepakbola Indonesia Rahmat Irianto (kanan) mencoba menyalip pesepakbola Malaysia Mohammad Faisal (tengah) pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura pada 19 Desember 2021. Indonesia menang 4-1 dan melaju ke semifinal Piala AFF.

Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, sebenarnya adalah bek yang serba bisa. Dia bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan atau kiri, atau gelandang jangkar.

Rachmat Irianto pernah menggandeng bek kiri saat membela klubnya Persebaya Surabaya.

Namun, pilihan memboyong Rihanna sebagai bek kiri sangat berisiko karena menggerogoti stabilitas lini tengah Timnas Indonesia. Apalagi lawan yang harus dihadapi adalah Thailand.

Pasalnya, peran Rahmat Irianto yang bermain sebagai gelandang timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sangat penting.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Updates”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#leg #final #cup #AFF #who #qualified #substitution #pratama #arhan #team #indonesia #page



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Final Piala AFF, Leg 1 Siapa yang Layak Menggantikan Arhan Pratama di Timnas Indonesia?

Dari Situs Fikrirasy ID