Cegah Potensi Konflik, Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua Luwu Utara Gelar Dialog Tematik

Fikrirasy.ID, LUWU UTARA — Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan Dialog Tematik Keserasian Sosial baru-baru ini. Dialog Tematik dilaksanakan di Baruga Desa Padang Balua.

Kegiatan dihadiri perwakilan Dinas Sosial Luwu Utara, Camat, Aparat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping, dan puluhan peserta. “Alhamdulillah, terima kasih kepada smua pihak sehingga dialog tematik ini berjalan dengan baik,” kata Plt Kadis Sosial Luwu Utara, Jasrum, melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (6/01/2022).

Dikatakan Jasrum, tujuan pelaksanaan keserasian sosial adalah untuk memberikan ruang komunikasi dan diskusi bagi warga desa Padang Balua dalam pengambilan kebijakan terfokus pada peningkatan dan kesesuaian bagi kehidupan.

Baca Juga: Begini Cara Dinsos Luwu Utara Cegah Konflik Sosial dan Paham Radikalisme

“Kegiatan keserasian sosial adalah sebuah kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” kata Jasrum.

Forum Dialog ini, kata dia, juga dalam rangka menciptakan kondisi forum yang ideal dan menciptakan ruang diskusi untuk membahas potensi desa.

“Selain itu, yang tidak penting dari pelaksanaan forum dialog ini adalah untuk menghilangkan nilai-nilai kearifan lokal yang memudar,” terangnya.

Baca Juga: Begini Cara Dinsos Luwu Utara Cegah Konflik Sosial dan Paham Radikalisme

Untuk itu, kata dia, semua peserta dialog harus paham. pentingnya keserasian sosial ditegakkan

“Dengan kegiatan ini, semangat kebersamaan tetap terjaga dengan baik, sehingga potensi konflik sosial dapat lebih dini,” tutupnya.

Adapun tema dialog ini: Memperkuat Nilai Kearifan Lokal Dalam Membangun Kehidupan Harmonis di Masyarakat.

Penulis: Asri Widya

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cegah Potensi Konflik, Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua Luwu Utara Gelar Dialog Tematik
Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Link live streaming Borneo FC v Persik Kediri, kick off pukul 20.00 WIB