YouTube Mencoba Fitur Unduhan Cerdas di Perangkat Android

Fikrirasy.ID – Google diketahui sedang menguji fitur Smart Download untuk beberapa pengguna Android. Fitur pengunduhan pintar memungkinkan pengguna mengunduh kumpulan video setiap minggu berdasarkan algoritme video yang direkomendasikan.

seperti yang dideklarasikan Pengembang XDA, Minggu (16/1/2022), fitur smart download sudah tersedia untuk beberapa pengguna YouTube di Eropa. Aplikasi menginstruksikan pengguna untuk mendaftar fitur tersebut.

Setelah pendaftaran, jika perangkat Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi, YouTube akan mengunduh 20 video per minggu. Video dikuratori berdasarkan algoritme yang menganalisis riwayat dan genre video yang telah Anda lihat sejauh ini.

Ilustrasi Android. [Pixabay/andrekheren]
Ilustrasi Android. [Pixabay/andrekheren]

Video yang diunduh akan muncul di daftar putar offline bersama dengan video lain yang diunduh secara manual sebelumnya.

Baca juga:
Baby Shark menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat dan mencapai 10 miliar tampilan.

Padahal, fitur smart download sudah ada di YouTube, tapi hanya di platform YouTube Music. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik yang diunduh secara otomatis dari aplikasi.

Meskipun ini sepertinya bukan fitur yang banyak, Unduhan Cerdas dianggap cocok untuk orang yang sering bepergian jauh dari rumah atau yang memiliki data seluler terbatas.

Unduhan cerdas ini memperingatkan pengguna bahkan ketika memori rendah. Jadi pengguna dapat menghapus beberapa video yang diunduh sebelumnya untuk memberikan lebih banyak memori.

Sejauh ini, fitur ini hanya tersedia di perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 12. Untuk mengecek apakah fitur smart download sudah tersedia di YouTube, Anda bisa melakukannya dengan mengklik Setelan > Coba yang baru.

Baca Juga:  BMKG: Tidak Ada Tanda-tanda Letusan Gunung Pasaman Talamau

Baca juga:
7 Cara Download Instagram Stories Menggunakan Musik Tanpa Aplikasi Tambahan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel YouTube Mencoba Fitur Unduhan Cerdas di Perangkat Android

Dari Situs Fikrirasy ID