Berita DBAsia | Stefano Pioli, yang tersingkir dari Liga Champions, berusaha tetap positif.

DBasia.news – Transfer AC Milan di Liga Champions 2021-2022 tragis dihentikan di babak penyisihan grup. Pelatih Stefano Pioli masih melihat sisi positif dari hasil sepele ini.

Milan harus kalah 1-2 dari Liverpool dalam laga terakhir Grup B di WIB San Siro, Rabu (12 Agustus) dini hari WIB. Meski Rossoneri butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Milan sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Fikayo Tomori memanfaatkan rebound untuk mulai mencetak gol bagi tuan rumah pada menit ke-29.

Namun, Milan tidak mampu menahan keunggulan hingga akhir pertandingan. Liverpool justru unggul lebih dulu lewat dua gol Mohamed Salah (36′) dan Divock Origi (55′).

Pioli yakin kekalahan melawan Liverpool disebabkan para pemain Milan terlalu banyak melakukan kesalahan. Sayangnya hal seperti ini terjadi di pertandingan sebelumnya, menempatkan saya di posisi yang sulit.

“Kami tahu grup ini sangat sulit, tapi sayangnya kami tidak bisa menjaga Fikrirasy.ID cukup tinggi. Kami membuat terlalu banyak kesalahan di level ini.” Pioli mengatakan kepada Sky Sport Italia.

“Saya memiliki penyesalan, terutama di kandang melawan Atlético Madrid dan Porto karena saya pikir kami pantas mendapatkan lebih. Tapi untuk skuad yang tidak berpengalaman itu bisa terjadi pada level ini.”

Musim 2021-2022 sebenarnya menandai kembalinya Milan ke Liga Champions. Saingan City, Inter, telah melewatkan 7 pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut.

Ini menjadikan Milan tim debut mereka di Liga Champions. Tapi Pioli ingin timnya belajar dari kesalahannya.

“Kami telah melihat lawan seperti itu di Eropa, jadi kami akan belajar darinya. Tujuan kami adalah kembali ke Eropa, tetapi kami akan belajar dari pengalaman ini dan mencoba untuk terus berkembang.”

Baca Juga:  Prediksi Lineup Timnas Indonesia Vs Malaysia: Kembalinya Elkan Bagot, Potensi Persaingan Tembok Eropa Kuat

“Ini mengecewakan, tetapi itu akan membantu kami tumbuh dan kami membutuhkan pengalaman seperti ini untuk membuat kami lebih kuat di masa depan.”

Milan, yang tersingkir dari Liga Champions, tidak lolos ke Liga Europa. Karena dia menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai pengasuh.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Stefano Pioli, yang tersingkir dari Liga Champions, berusaha tetap positif.

Dari Situs Fikrirasy ID