Berita DBAsia | Debut manis Xabi dalam kontroversi

DBasia.news – Xavi Hernandez memenangkan debutnya sebagai manajer Barcelona. Namun, pencapaian tiga poin itu diliputi kontroversi.

Xavi Hernandez memimpin Barcelona saat menghadapi Espanyol dalam rentetan LaLiga 2021-2022, Minggu (21/11) di Camp Nou. Itu adalah pertandingan pertama Xavi sebagai pelatih.

Meski pertandingan berakhir dengan keunggulan 1-0, Barcelona tidak menang dengan mudah. Gol Barcelona lahir dari titik putih.

Bahkan, keputusan wasit yang memberikan sanksi kepada Barcelona juga menimbulkan tanda tanya. Itu karena aksi Leandro Cabrera mencuri bola dari Memphis Depay dalam replay akan menjadi perdebatan jika keputusan akhir adalah penalti.

“Saya tidak berpikir wasit Carlos del Cerro Grande seharusnya memberikan penalti setelah menonton pertandingan ulang. Pemain Espanyol menyentuh bola dalam pertarungan melawan para striker,” kata pensiunan wasit Alfonso Perez Burrul kepada Marca.

Barcelona pun tak menyia-nyiakan peluang untuk unggul. Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48.

Usai pertandingan, Xavi tak memungkiri perlawanan kuat Espanyol. Xavi juga menikmati kembalinya ke Camp Nou.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik dan Espanyol memberi kami banyak masalah di akhir pertandingan. Tapi secara umum itu adalah kemenangan yang layak dan kegembiraan yang luar biasa,” kata Xavi kepada saluran TV Barcelona.

“Penontonnya luar biasa. Saya belum pernah ke Camp Nou selama hampir 6 tahun dan suasananya telah banyak berubah. Tapi saya menyukainya,” kata sang pelatih.

Baca Juga:  Del Piero menjulurkan lidah Vlahovic dan menyoroti selebrasi tersebut.

Barcelona saat ini berada di peringkat enam dengan 20 poin. Selanjutnya, Blaugrana akan menjamu Benfica pada Rabu (24/11) Liga Champions 2021-2022 Laga 5.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Debut manis Xabi dalam kontroversi

Dari Situs Fikrirasy ID