Ma’ruf Amin serukan pembubaran MUI tidak masuk akal

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Wakil Presiden Maruf Amin, Majelis Ulama Indonesia (lobak) dibubarkan secara tidak wajar. Tuntutan tersebut belakangan muncul setelah Densus 88 Antiteror menangkap seorang anggota MUI di Mapolres karena terlibat jaringan teroris Jemaah Islamiyah.

Maruf mengatakan jika ada masalah dalam organisasi, masalah yang harus diselesaikan bukanlah pembubaran organisasi, tetapi masalah.

“Bukan karena satu orang, tapi di mana pun ada penyusupan, namanya penyusupan. Jadi bukan rumah yang dibakar, itu tikusnya,” katanya. maruf amina Dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 November 2021.

Maruf yang juga anggota MUI memaparkan beberapa wujud nyata komitmen MUI untuk memberantasnya. teror. Berawal dari fatwa, mereka mendirikan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Ia juga mengatakan bahwa MUI telah menerbitkan Fatwa Terorisme sebagai kegiatan ilegal yang tidak termasuk jihad. Partwa ini menjadi acuan berbagai upaya penanggulangan terorisme dan pemberantasannya.

“MUI tidak hanya membuat fatwa, tetapi juga lembaga yang memproses fatwa itu. Namanya Tim Penanggulangan Terorisme (TPT), dan saya ketuanya. Saya sendiri ketuanya,” kata Ma’ruf.

Saat itu, negara kontra-terorisme masih berbentuk meja teror di Kantor Koordinasi Politik dan Hukum. Maruf mengatakan TPT dan Negara Sponsor Teror melanjutkan sosialisasi pemberantasan terorisme dan pemberantasan terorisme. radikalisme.

Maruf menekankan bahwa dia mendukung penegakan hukum yang adil dan patuh bagi semua yang melakukan kejahatan, termasuk terorisme. Meskipun sosok itu bergerak lobak.

Baca Juga:  Harga koin 'Kerokan' ini adalah 100 juta rupee dan Anda tiba-tiba menjadi kaya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ma’ruf Amin serukan pembubaran MUI tidak masuk akal

Dari Situs Fikrirasy ID