Berita DBAsia | Arteta tegas dalam melepas ban kapten Aubameyang, meski berat.

DBasia.news – Arsenal akan menjamu West Ham United pada pekan ke-17 Premier League di Emirates Stadium pada pukul 03.00 WIB, Kamis 16/12. Jelang laga, penampilan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan.

Penyerang berusia 32 tahun itu tidak lagi menjadi kapten Arsenal setelah klub membatalkannya. Pemecatan itu sejalan dengan sikap disiplin Aubameyang untuk bergabung dengan skuad setelah meninggalkan negara itu.

Mikel Arteta mengambil namanya saat Arsenal mengalahkan Southampton 3-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu. Klaim Aubameyang kini telah resmi dibatalkan melalui situs resmi Arsenal.

“Pierre-Emerick Aubameyang tidak lagi menjadi kapten klub kami setelah pelanggaran disiplin pekan lalu dan tidak akan dianggap sebagai starter untuk pertandingan Rabu melawan West Ham United,” kata Arsenal di situsnya.

“Kami berharap semua pemain, terutama kapten, bekerja sesuai aturan dan standar yang telah kami tetapkan dan sepakati. Kami fokus penuh pada pertandingan besok,” ujarnya.

Arsenal tidak lagi mentolerir sikap tidak bertanggung jawab dari striker tim nasional Gabon, karena Aubameyang juga melanggar aturan pra-pertandingan untuk alasan yang sama pada bulan Maret.

Jawaban Mikel Arteta

Aubameyang, yang pindah dari Borussia Dortmund pada 2018, mengambil alih sebagai kapten Arsenal pada November 2019, menggantikan Granit Zaka, yang dipecat Unai Emery setelah mendapat reaksi keras dari suporter.

Pencopotan ban kapten Arsenal dari Aubameyang menunjukkan performa buruknya musim ini, di mana ia baru mencetak empat gol dalam 14 pertandingan liga dan terakhir mencetak gol pada Oktober.

Mikel Arteta juga mengomentari hal ini. Sementara memperkuat dengan Aubameyang berat hati, Arteta menegaskan bahwa keputusan harus dibuat untuk memberi contoh bagi pemain lain bahwa klub adalah yang terpenting.

Baca Juga:  India Open: babak final 16 besar, nilai Ahsan/Hendra akan menyulitkan semua lawan.

“Sayangnya, kami telah membuat keputusan yang sangat sulit. Jika saya harus memilih, saya tidak ingin duduk di sini dan membicarakannya, tetapi saya harus melakukannya.” Arteta mengatakan kepada BBC Sport.

“Kami harus membuat keputusan itu karena itu adalah keputusan yang tepat untuk melindungi kepentingan klub sepak bola. Saat ini, ada banyak hal yang harus dicerna dan kami membuat keputusan yang sangat sulit yang membutuhkan waktu. Ini sangat menyakitkan dan kami membutuhkan beberapa waktu. waktunya sembuh.” Katanya.

Arsenal masih mencari kapten baru. Arteta juga mengatakan bahwa anak asuhnya telah menerima keputusan tersebut demi kepentingan bersama.

“Kami memiliki kelompok kepemimpinan dan pemain lain yang dicalonkan sebagai kapten. Kami akan mengikuti itu,” tambah Arteta.

“Ini adalah situasi yang sangat tidak menyenangkan dan ini bukan waktunya untuk membuat keputusan tergesa-gesa.”

“Mereka (ruang ganti) telah menerima keputusan itu. Mereka tahu karena mereka berkomitmen untuk itu dan karena kami menuntut budaya kami, kebutuhan kami, klub yang kami inginkan, dan bagaimana kami mewakili klub sepak bola ini di level yang berbeda.”

“Saya tahu saya tidak dapat berpartisipasi dalam kebutuhan dasar saya sehari-hari jika kriteria itu tidak terpenuhi,” jelasnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Arteta tegas dalam melepas ban kapten Aubameyang, meski berat.

Dari Situs Fikrirasy ID