70% dari populasi divaksinasi, dan Van Tin mencapai persyaratan kekebalan kawanan.

Fikrirasy.ID, BANTIN — Pemerintah kota Ban Teng mengkonfirmasi melalui puskesmas bahwa 70% penduduk Ban Teng telah mendapatkan vaksinasi herd immunity (kekebalan kelompok). Pemerintah Bentangsi saat ini sedang berkonsentrasi menyelesaikan vaksin kedua.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Andi Yisan, direktur Puskesmas Ban Taenggoo, mengatakan bahwa tingkat vaksinasi telah mencapai 70,06% sebelum akhir tahun ini.

“Kami mencapai 70,06% malam ini,” kata dr Andi Ihsan, memantau pusat keramaian pada Malam Tahun Baru di Pantai Seruni, Jumat, 31 Desember 2021.

Baca Juga: Kompol Listyo Sigit Sulsel Rayakan Prestasi Imunisasi 70%

Ia mengatakan Banteng merupakan salah satu dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang memenuhi persyaratan herd immunity. Selain itu, Puskesmas Bentang akan fokus mengajak masyarakat untuk melanjutkan imunisasi dan menyelesaikan vaksinasi kedua. “70,06% itu vaksin pertama. Sekarang kita undang mereka kembali untuk vaksin kedua,” jelasnya.

Andi Ihsan mengaku akan terus mengedukasi seluruh masyarakat Bantin tentang vaksinasi. Ia berharap mereka yang perlu divaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi secara sukarela. “Edukasi kami untuk masyarakat yang perlu divaksinasi,” jelasnya.

Dia juga mengakui akan mengatur imunisasi untuk anak-anak setelah persyaratan vaksin geriatri terpenuhi. Menurut aturan, vaksinasi anak dapat dilakukan setelah 60% lansia divaksinasi. “Sekarang kami fokus pada pendidikan,” jelasnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 70% dari populasi divaksinasi, dan Van Tin mencapai persyaratan kekebalan kawanan.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Karim Benzema, semakin tua