6 Drama Lewis Hamilton vs Max Verstappen di Formula 1 2021

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – bersaing Max Verstaffen Dan Lewis Hamilton telah mencapai puncaknya pada perebutan gelar juara dunia Formula 1 2021. Keduanya memiliki poin yang sama jelang final Grand Prix F1 Abu Dhabi pada Minggu 12 Desember 2021.

Kedua pembalap itu mencetak 369,5 poin. Namun, Verstappen memiliki keunggulan dalam hal pengganda atas Hamilton. Jika keduanya gagal finis, pembalap Red Bull itu akan merebut gelar juara dunia pertamanya di Formula 1.

Drama rivalitas Burstaffen dengan Hamilton tak hanya terjadi di balapan GP Arab Saudi pekan lalu. Saat itu, drama dorong-dorongan terjadi. Namun sebelum drama terjadi di Jeddah Corniche Circuit, setidaknya ada enam insiden yang mewarnai balapan antara kedua pembalap tersebut. Berikut ringkasannya.

1. Ledakan ban dan kesalahan rem Hamilton di GP Azerbaijan
Insiden itu terjadi pada 6 Juni 2021 saat balapan di Baku. Dengan selisih empat poin di klasemen saat itu, Verstappen memimpin balapan di depan rekan setimnya Sergio Perez. Saat itu, roda belakang kendaraan Verstaffen meledak di final dengan sisa lima roda.

Balapan dihentikan dan Hamilton ingin memanfaatkan kemalangan para rivalnya. Perez memimpin saat restart dan Hamilton yang berada di posisi kedua secara tidak sengaja menekan tombol yang seharusnya bisa membantu break.

Namun juga gagal terhenti di tikungan pertama. Pembalap Mercedes harus puas di urutan ke-15 karena kesalahan, dan Perez menang untuk Red Bull.

2. Saling menyalahkan setelah bentrokan di GP Inggris
Peristiwa ini terjadi pada 18 Juli 2021 di Sirkuit Silverstone. Verstappen memimpin dengan 33 poin setelah memenangkan balapan sprint pertama mereka, dengan Hamilton di tempat kedua. Keduanya bertabrakan di lap pertama balapan.

Baca Juga:  Liga Champions 2021/22: Manchester United 2-0 Villarreal

Verstappen harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dan Hamilton diberi penalti 10 detik karena menyebabkan kecelakaan. Namun, ia masih mampu memenangkan balapan di kampung halamannya dan memperkecil keunggulan Verstappen menjadi hanya delapan poin. Hubungan antara kedua pembalap tersebut dikatakan mencapai klimaks setelah kejadian tersebut.

3. Valtteri Bottas menghancurkan balapan Verstappen di GP Hungaria.
Insiden itu terjadi pada 1 Agustus 2021 di Budapest Race. Hamilton melaju ke posisi ketiga dari posisi terakhir untuk memimpin klasemen Verstappen, yang meski start di P2, harus finis di P10.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, menggagalkan upaya Verstappen ketika Verstappen melakukan start lambat dan mengayunkan mobil McLaren Lando Norris. Tabrakan itu menyebabkan kendaraan meluncur ke kendaraan Verstappen dan mengibarkan bendera merah.

Hamilton memimpin saat balapan dilanjutkan. Namun, setelah memakai ban yang salah, saya harus kembali balapan setelah satu putaran.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 6 Drama Lewis Hamilton vs Max Verstappen di Formula 1 2021

Dari Situs Fikrirasy ID