5 pemain sepak bola dengan side job terunik

Ada banyak pesepakbola yang memiliki pekerjaan sampingan, dan terlebih lagi pesepakbola terbaik dan pesepakbola profesional di dunia. Dua bintang dunia milenium ini disebut Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Selain menjadi pemain sepak bola, keduanya kerap menjadi model atau bintang iklan.

Namun, ternyata ada juga pesepakbola dengan pekerjaan sampingan yang unik. siapa mereka Berikut adalah lima pemain sepak bola dengan pekerjaan sampingan paling unik.

1. Socrates (Dokter)

Socrates (Dokter)Socrates adalah salah satu legenda sepak bola Brasil dan dokter juga lulusan Faculdade de Medicina de Ribeiro Preto. Pemain yang meninggal pada 4 Desember 2011 ini telah mencapai apa yang jarang dilakukan pesepakbola: mendapatkan gelar PhD saat masih bermain sepak bola. Mantan pemain Fiorentina itu mulai berlatih di Rumah Sakit Ribeiro Preto setelah pensiun.

2. Steve Sabidan (Manusia Sampah)

Steve Sabidan (Manusia Sampah)Pada 13 November 2008, Sabidan membuat sensasi di sepak bola Prancis. Ya, striker yang memperkuat Caen saat itu dipanggil oleh manajer Raymond Domenek untuk melakoni laga persahabatan melawan Uruguay. Sabidan, yang saat itu berusia 30 tahun, memasuki babak kedua.

Laga melawan Uruguay menjadi satu-satunya caps Savidan di Les Blues. Savidan mengaku bangga dengan pencapaiannya. Pasalnya, empat tahun lalu, Sabidan bekerja sebagai pemulung saat bermain untuk Angoulme CFC, kasta keenam Liga Prancis.

3. Morten Gamst Pedersen (anggota boyband)

Morten Gamst (boyband)Salah satu gelandang timnas Norwegia ini melakukan sesuatu yang unik di luar lapangan. Dengan kata lain, dia adalah vokalis dari boy band Norwegia The Players. Blackburn Rovers membentuk Pemain pada tahun 2006 dengan beberapa pemain seperti Freddy dos Santos, Raymond Kvisvik, Kristofer Hstad dan Oyvind Svenning.

Menariknya, satu-satunya single Player yang dirilis adalah lagu “This Is For Real”. Lagu itu menjadi hit di beberapa negara Skandinavia. Semua hasil penjualan lagu disumbangkan ke Palang Merah Internasional.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Benzema senang menjadi pahlawan Real Madrid.

4. George Popescu (Mata-mata)

George Popescu (Mata-mata)Popescu pernah membela tim Barcelona, ​​Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven dan Galatasaray. Siapa sangka dia adalah mata-mata untuk badan intelijen Rumania Securitate di awal karir sepak bolanya ketika dia masih memperkuat tim sepak bola Universitatea Craiova yang dibentuk oleh Angkatan Bersenjata Rumania?

Saat itu, Popescu menjadi indikator apakah ada pemain sepak bola yang membelot dari Korea Utara. Dan ketika dia dipinjamkan dari Craiova ke Steaua Bucuresti pada tahun 1988, rumor beredar bahwa banyak pemain Steaua telah bergabung dengan pemberontakan.

5. Ray Wilson (ahli kuburan)

Ray Wilson (ahli kuburan)Ray adalah bek kiri yang membawa Inggris meraih kemenangan Piala Dunia 1966. Setelah pensiun pada 1971, Wilson sempat bermain untuk Bradford City. Pada tahun yang sama, mantan pelatih Everton segera memulai bisnis jasa pemakaman, sesuatu yang dia lakukan sebelum menjadi pesepakbola profesional. Bahkan, perusahaan jasa pemakaman Wilson di Huddersfield berhasil. Wilson pensiun dari lapangan pada tahun 1997.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 pemain sepak bola dengan side job terunik

Dari Situs Fikrirasy ID