Moeldoko: G20 adalah momentum yang semakin kuat bersama.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Moeldoko, dengan momentum Kepresidenan G20 dan semboyan “Pemulihan bersama, pulih lebih kuat”, akan mengajak Indonesia untuk fokus pada kerja sama pemulihan dan pembangunan berkelanjutan serta mengajak dunia menjadi lebih kuat bersama. telah memutuskan. .

“Indonesia sangat cocok bagaimana Indonesia mengajak penduduk dunia untuk bergandengan tangan, bekerja sama, berkolaborasi untuk memulihkan planet ini dari pandemi COVID-19, dan membangun dunia secara berkelanjutan,” kata Moeldoko. Menurut siaran pers, pidato di forum bertema Bakohumas “Menuju Ketua G20 Indonesia” yang diadakan di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa.

Apa yang dikatakan Moeldoko itu atas arahan Presiden RI Joko Widodo.

Moeldoko menegaskan, banyak tema kunci yang diturunkan dari slogan “Recovering together, recovering strong”, antara lain transformasi digital, transformasi energi menuju ekonomi hijau, hingga dunia pulih bersama, telah dibahas secara intensif selama ini.

Baca juga: Moeldoko minta semua pihak fokus memperkuat komunikasi G20.

Dengan tema besar ini, Indonesia ingin G20 memiliki semangat yang sama untuk pulih dari krisis global, dari perubahan iklim, kerusakan akibat bencana dan pandemi serta upaya pemulihan dari energi, pangan, dan berbagai distorsi. Itu membuat orang kehilangan identitas mereka.

“Ini bukan hanya tentang kesetaraan, ini tentang keadilan,” kata Moeldoko.

Mengenai kerjasama di bidang kesehatan, Moeldoko mengatakan Indonesia yang kaya nusantara tidak hanya berperan dalam membangun jalur kesehatan dunia, tetapi juga mengajak populasi global untuk berpartisipasi dalam arsitektur penyembuhan dunia. , terutama akibat berbagai krisis seperti COVID-19, tidak hanya kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental -19.

Integrasi Komunikasi

Menurut Moeldoko, mengelola isu-isu strategis di G20 membutuhkan koordinasi komunikasi kooperatif yang merespon semua faktor yang relevan untuk memitigasi masalah dan krisis serta melindungi domain publik dari penipuan dan disinformasi lainnya.

“Harapan Presiden harus ada integritas komunikasi, komunikasi satu Fikrirasy.ID narasi. Sebagai pemimpin dalam ekosistem komunikasi yang terkoordinasi, Bakohumas harus memastikan bahwa setiap kementerian dan lembaga (K/L) memainkan peran yang terkoordinasi. Dia mengatakan mitigasi akan lebih baik jika peran menyimpangnya yang dapat merugikan Indonesia dikoordinasikan dengan baik.

Baca Juga:  Perusahaan Ganja Luncurkan Cannabis Brownies, Akan Dijual Gratis

Baca lebih lanjut: Kominfo membawa tiga isu prioritas ke DEWG G20 2022

Moeldoko mengatakan, bidang komunikasi dan media Kepresidenan G20 Indonesia berada di bawah koordinasi Menteri Informasi dan Komunikasi (Menkominfo) dengan anggota terdiri dari KSP, Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Wakil Menteri (Wamen) . II Badan Usaha Milik Negara (BUMN Kemenparekraf).

“Oleh karena itu, semua kementerian/lembaga yang terlibat dalam acara ini harus terkoordinir dengan baik dalam satu komando. Alur kerja koordinasi dan komunikasi hulu hingga hilir harus dilakukan sesuai pedoman yang ada, sehingga penting secara strategis Eksplorasi harus dilakukan secara berkala,” kata Moeldoko. : “Pemantauan dan evaluasi perencanaan strategis dan agenda setting, implementasi orkestrasi dapat terlaksana dengan baik. Kami juga perlu berkomunikasi secara teratur dengan masing-masing sektor agar lebih mudah dikendalikan.”

Terakhir, Moeldoko menegaskan bahwa kementerian/lembaga tidak boleh memberikan pernyataan atau laporan dalam bentuk informasi masing-masing tanpa terpusat atau terkoordinasi dalam tim komunikasi dan media G20.

“Ini berbahaya karena Tim Media Komunikasi G20 di bawah Kementerian Penerangan harus menggunakan karakter China.” “Ini berbahaya karena tidak merilis siaran pers secara individu tanpa kerja sama, dan dapat bermain jika ada informasi palsu yang tidak lengkap.” dia berkata

BACA JUGA: Pemerintah Waspadai Penyebaran COVID-19 Selama Libur Akhir Tahun dan Tahun Baru
BACA JUGA: KSP Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Reporter: Ranga Pandu Asmara Zinga
Editor: Tasrief Tarmizi
HAK CIPTA © Antara 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Moeldoko: G20 adalah momentum yang semakin kuat bersama.

Dari Situs Fikrirasy ID