Mendengarkan! Mengapa IMF khawatir tentang cryptocurrency

Jakarta, CNBC Indonesia – Dana Moneter Internasional (IMF) mata uang kripto. Ini karena pasar yang baru lahir ini tumbuh pada tingkat yang signifikan tanpa peraturan yang menyertainya.

Nilai pasar total semua aset kripto akan melebihi $2 triliun pada September 2021. Menurut data yang dikumpulkan oleh IMF, itu telah meningkat sepuluh kali lipat dari level awal 2020.

Evan Papageorgiou, Wakil Direktur IMF, mengatakan: “Ekosistem cryptocurrency telah tumbuh secara signifikan. Prosesnya telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa, tetapi ada juga beberapa tes stres yang menarik.”

Berikut adalah tiga kekhawatiran IMF tentang cryptocurrency, seperti dilansir CNBC International:

lembaga keuangan yang buruk

Salah satu masalah yang disorot oleh IMF adalah bahwa banyak orang dan lembaga keuangan yang memperdagangkan aset ini tidak memiliki praktik operasional, tata kelola, dan risiko yang kuat.

IMF mengatakan konsumen berisiko karena “pengungkapan dan pengawasan yang tidak tepat” di dunia cryptocurrency.

IMF percaya bahwa “aset kripto menciptakan banyak celah data yang dapat membuka pintu yang tidak diinginkan untuk pencucian uang dan pendanaan teroris.”

Yang lain menyerukan lebih banyak tindakan yang harus diambil untuk membuat investasi ini lebih aman. mata uang kripto Ini bisa menjadi topik yang kontroversial. Beberapa berpendapat bahwa itu adalah masa depan uang, sementara yang lain lebih skeptis tentang risikonya.

Bangkitnya Crypto Influencer

Regulator keuangan Inggris FCA telah memperingatkan tentang hubungan antara media sosial dan investasi cryptocurrency.

“Influencer media sosial secara teratur tipuan Ini membantu untuk memompa dan membuang token baru berdasarkan tebakan murni. Presiden FCA Charles Randell mengatakan dalam pidato September bahwa beberapa influencer mempromosikan koin yang tidak ada sama sekali.

“Seberapa baru teknologi ini, kami belum melihat apa yang akan terjadi selama seluruh siklus keuangan. Kami tidak benar-benar tahu kapan atau bagaimana cerita ini akan berakhir – seperti spekulasi baru-baru ini – mungkin tidak berakhir dengan baik.” dikatakan.

Selebriti dengan lebih dari 200 juta pengikut Instagram, Kim Kardashian dibayar untuk mengiklankan token cryptocurrency di akunnya awal tahun ini. Kritikus menekankan bahwa hanya sedikit detail yang diketahui tentang pengembang. Eter Maks, mata uang yang dia iklankan.

Baca Juga:  Menkes targetkan obat Covid Molnupiravir siap pakai Januari 2022

Pengguna media sosial lain dengan banyak pengikut, yang dikenal sebagai influencer, juga telah mengiklankan aset kripto di akun mereka.

“Cryptocurrency sering diiklankan di sebelah posting yang menyebarkan gaya hidup glamor ini. Saya pikir koneksi ini sangat berisiko dan berisiko bagi kaum muda,” kata Myron Jobson, aktivis keuangan pribadi di Interactive Investor.

Standarisasi enkripsi

Myron Jobson mengatakan pembuat kebijakan harus melihat iklan. mata uang kripto Dan Anda harus dengan jelas menjelaskan kepada orang-orang tentang risiko yang terkait dengan berinvestasi dalam aset yang tidak stabil seperti itu. Seperti diketahui, harga cryptocurrency dapat berfluktuasi secara signifikan bahkan pada hari perdagangan.

Masalah lain bagi pembuat kebijakan adalah bahwa kaum muda sangat tertarik dengan pasar ini dan sering kali melakukan investasi pertama mereka dalam mata uang kripto. Mereka bahkan menggunakan pinjaman dan kartu kredit untuk melakukannya.

Menurut data yang dirilis oleh FCA pada bulan Juni, sekitar 2,3 juta orang di Inggris mata uang kripto. Dari mereka, 14% melakukan pembelian menggunakan kredit dan 12% berpikir mereka akan ditanggung oleh FCA jika terjadi kesalahan. Namun FCA mengatakan tidak akan melindungi mereka.

Pada bulan Juli, survei terhadap 1.000 orang dewasa Inggris berusia 18-29 menemukan bahwa 27% menggunakan kartu kredit untuk berinvestasi dalam meme kripto Dogecoin, 17% mengambil pinjaman pelajar, dan 12% memiliki jenis pinjaman lain. .

Ini bisa menjadi pedang bermata dua karena investor mungkin menghadapi kerugian. mata uang kripto Kemudian mereka berjuang untuk melunasi pinjaman dan kredit yang mereka ambil untuk melakukan investasi.

Menurut IMF, regulator nasional harus memiliki aturan umum secara global, meningkatkan pengawasan lintas batas, dan mendorong standarisasi data karena ini adalah bidang baru.

“Waktu sangat penting dan menyelesaikan kerentanan sementara pada saat yang sama melunasi akan membutuhkan tindakan yang tegas, cepat dan terkoordinasi dengan baik secara global,” kata IMF.

[Gambas:Video CNBC]

(tfa/tfa)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mendengarkan! Mengapa IMF khawatir tentang cryptocurrency

Dari Situs Fikrirasy ID