Mantan Panglima TNI Jokowi Dilantik Panglima Lapangan MotoGP Mandalika 2022

Fikrirasy.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Panglima Lapang Moto GP Mandalika 2022.

Ajang balap motor kelas dunia akan berlangsung pada 18 Maret 2022 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabar ini disampaikan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Uno melalui akun Instagram miliknya. Saat memamerkan foto bersama, Sandiaga mengatakan Hadi baru saja ditugaskan langsung dari Jokowi.

Siang ini saya Bapak Presiden @jokowi diangkat menjadi Komandan Lapangan Mandalika Moto GP 2020. Bertemu Marsekal TNI (Purn) @hadi.tjahjanto.“, dikutip Sandiaga, Jumat (24/12/2021) di akun resmi @sandiuno.

Baca juga:
Bos Yamaha rela pensiun dari MotoGP. Jelas ini alasannya.

Sandiaga melakukan pertemuan dengan Hadi untuk membahas persiapan Moto GP 2022. Setidaknya ada tiga bulan tersisa bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama untuk mempersiapkan kompetisi balap motor internasional pertama yang diadakan di Indonesia.

Menurut Sandiaga, Moto GP Mandalika 2022 bisa membantu mendongkrak kebangkitan ekonomi Tanah Air. Oleh karena itu, ia menjelaskan bahwa persiapan matang, termasuk kerjasama semua pihak, penting dilakukan agar peluang kerja dapat tercipta selama proses persiapan.

“Kami telah sepakat untuk terus menyesuaikan, mengevaluasi, dan menyelesaikan semua fase persiapan yang ada dalam tiga bulan ke depan untuk memenuhi tujuan kami, memberikan manfaat yang sesuai, dan menyelesaikannya tepat waktu,” katanya.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Tandatangani UMK 2022, Ini Daftar Gaji Lengkap di Jawa Tengah.

Untuk referensi, Hardy pensiun sebagai Panglima TNI pada November 2021. Tempatnya digantikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Hadi akan bergabung dengan kabinet Indonesia maju melalui proses reorganisasi. Namun, Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah kabar tersebut.

Baca juga:
Bypass Mandalika BIL akan diperbaiki agar lebih ramah lingkungan

“Tinggal menunggu waktu saja,” kata Moeldoko, Jumat (5 November 2021 di Istana Kepresidenan Jakarta).



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mantan Panglima TNI Jokowi Dilantik Panglima Lapangan MotoGP Mandalika 2022

Dari Situs Fikrirasy ID