Banyak Anggota Polisi Viral Akui Campur-Aduk, Kapolsek Tegas Siapkan Sanksi Kebakaran

Fikrirasy.ID – Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengaku mengungkap korupsi kepolisian.

Dalam rilis akhir tahun, Listyo mengatakan dalam hal pengawasan personel, akan terjadi pengurangan 20% dalam hal pelanggaran disiplin pada tahun 2021. Sementara jumlah pelanggaran Kode Etik menurun sebesar 37%, jumlah kasus pidana juga menurun.

“Tapi belakangan ini kita juga banyak menghadapi virus yang muncul akibat korupsi anggota kita,” kata Listyo kepada Mabes Polri, Jumat (31 Desember 2021).

Listyo mengatakan, penyelewengan tersebut tentu membawa suasana yang merusak konsentrasi seluruh anggota yang sudah baik dan polisi itu sendiri.

Baca juga:
Kompol Listyo Sigit Prabowo: Taat

“Tentunya jika hal ini tidak kita tangani, maka harkat dan martabat Polri akan tercoreng,” kata Listyo.

Menanggapi hal tersebut, Listyo menegaskan bahwa Polri akan berupaya semaksimal mungkin, dan sepakat untuk menindak anggota yang melakukan pelanggaran.

“Saya melakukan kejahatan, khususnya maksiat, narkoba, dan hilangnya nyawa dan harta benda. Selain itu, tidak pantas sebagai polisi atau penegak hukum. Jadi saya harus memecat atau PTDH (pemecatan Tuhan).”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Banyak Anggota Polisi Viral Akui Campur-Aduk, Kapolsek Tegas Siapkan Sanksi Kebakaran

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Siswa sekolah dasar meninggal dalam kiamat zombie yang tidak terkait dengan vaksin

Leave a Comment