Hasil Liga Inggris: Manchester City menang atas Leicester lewat gol.

Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ketiganya ke gawang Leicester City di Stadion Etihad di Manchester, Inggris. Foto: Peter Powell/Reuters
Manchester City selamat menang dalam permainan hari tinju Liga Primer. Manchester City mengalahkan Leicester City 6-3 di Etihad Stadium, Minggu malam (26/12) malam WIB.

Kevin De Bruyne (5), Riyad Marez (14), Ilkay Guendogan (21), Raheem Sterling (25, 87) dan Aymeric Laporte (69) mencetak gol untuk Manchester City. Sementara itu, Leicester membalas dengan gol James Madison (55), Ademola Lukman (59) dan Kelechi Iheanazzo (65).

Dengan kemenangan ini, City mengukuhkan posisi teratas mereka dengan 47 poin. Leicester berada di peringkat sembilan dengan 22 poin.

Formasi Manchester City vs Leicester City

Manchester City XI: Ederson Cancelo, Leben, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo, dan Gundogan; Marez, De Bruyne, Sterling.

Lester XI: Schmeichel; Albrighton, Amartey, Vestergaard, Thomas; Tielemans, Dewsbury-Hall, Maddison; Perez, Rukman, Hinachi.

Pertandingan Manchester City vs Leicester City

Manchester City tampak memberikan tekanan di babak pertama. Lima menit laga berjalan, ia mencetak gol melalui Kevin De Bruyne.

Umpan Fernandinho dimulai dan De Bruyne menerima bola. Tendangan kaki kiri dari dalam kotak membuat De Bruyne membobol gawang Leicester.

Keunggulan Manchester City meningkat pada menit ke-14 babak pertama. Gol kali ini datang dari tendangan penalti setelah Aymeric Laporte diturunkan oleh Youri Tielemans. Riyad Marez yang maju menjadi juru sita mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Gol City bertambah pada menit ke-21. Umpan De Bruyne ditepis kembali oleh Kasper Schemichel. Ilkay Gundogan mampu mengoper bola liar ke gawang.

Manchester City, yang kekurangan tiga gol, menambah satu gol lagi pada menit ke-26 babak pertama. Sterling Fikrirasy.ID dari penalti setelah dihentikan oleh Tielemans di dalam kotak. Sebagai algojo, Sterling sendiri mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  2.350 PNS & TNI Pindah dulu ke ibu kota baru, bolehkah saya menolak?
Pemain Leicester City James Madison menembak saat pertandingan melawan Manchester City di Stadion Etihad di Manchester, Inggris. Foto: Peter Powell/Reuters

Leicester City mencoba memperkecil keadaan di babak kedua. Gol itu juga bisa dibuat pada menit ke-55 melalui James Madison. Umpan Iheanacho berhasil diteruskan dengan tendangan ke arah gawang. Skor akan menjadi 4-1.

Satu gol tercipta untuk semakin menggairahkan Leicester. Leicester mencetak gol kedua mereka pada menit ke-59. Bola terobosan Iheanacho berhasil diterima Ademola Lookman dan melewati gawang Ederson.

City mencoba gol lagi untuk memperbesar keunggulan. Fernandinho akan hampir mencetak gol jika bukan karena Amateu yang memblok sundulan dari gawang.

Sayangnya, Leicester mampu mencetak gol lagi pada menit ke-65. Tendangan keras Maddison berhasil ditepis kembali oleh Ederson. Totoball berhasil dioper ke Iheanacho, membuat skor menjadi 4-3.

Empat menit berselang, City mampu memperlebar jarak lagi. Tendangan sudut dari Marez membuat Laporte menjadi sundulan.

City mampu mencetak gol lagi pada menit ke-87. Usai sepak pojok, bola sukses disundul ke depan melalui sundulan Ruben Dias. Di sana, Sterling langsung menyentuh net untuk menyambutnya.

Gol Sterling menjadi gol terakhir pertandingan tersebut. Manchester City menang 6-3.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hasil Liga Inggris: Manchester City menang atas Leicester lewat gol.

Dari Situs Fikrirasy ID