TNI siapkan dua SSK untuk redakan konflik SARA di Jayawijaya

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kodim 1702 dan 2 Satuan Kompi (SSK) Yonif 756/WMS telah disiagakan Polres Jayawijaya untuk meredam bentrokan antar warga Kab. jay wa jay.

Dandim 1702/Jayawijaya, kata Letnan Kolonel Inf Budi Arif Situmeang kepada para prajurit. TNI Untuk mencegah meluasnya wilayah konflik suku di wilayah Kabupaten Jayawijaya, mereka bergerak langsung ke wilayah konflik suku di wilayah Wouma untuk membubarkan, mengisolasi dan membubarkan massa.

Budi Arif menggambarkan bentrokan antara dua kelompok masyarakat warga suku Lanny Jaya dan suku Nduga di distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya.

Budi Arif mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa “kasus itu dipicu oleh pembunuhan orang Lanny Jaya oleh orang-orang Nduga atas nama Yonas Kelnea, 48. Korban diyakini meninggal karena masalah keluarga.” 10 Oktober 2022.

kata Dundim, Minggu sore (9/1). menabrak rusak lagi Kedua kelompok masyarakat saling menyerang menggunakan alat perang tradisional. “Namun, TNI dan Polri yang bersiaga berhasil membubarkan massa,” kata Budi Arif.

Bentrokan antar warga pada Sabtu (1 Agustus) menewaskan satu korban, melukai 22 lainnya, membakar empat unit Hornai, menghancurkan 35 rumah dan membakar dua mobil dan empat sepeda motor, menurut Dandim.

“Saat ini aparat keamanan dari Kodim 1702/JWY, Yonif 756/WMS, Polres Jayawijaya sudah berada di lokasi dan akan berusaha menahan diri dari kedua belah pihak. Pendekatan telah dilakukan dengan tokoh masyarakat dari masing-masing kelompok yang bertikai. Perang untuk membubarkan kelompok juga menyebabkan itu,” kata Dandim.

Sedangkan pada Minggu malam (9/1), Dandim 1702/JWY Lt. Kol. Inf. Arif Budi Situmeang, Danyonif. 756/WS membahas tindakan pencegahan. menabrak Pengembalian, pemecahan masalah yang lengkap dan komprehensif.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel TNI siapkan dua SSK untuk redakan konflik SARA di Jayawijaya

Baca Juga:  PDIP Tak Kecewa Gerindra, Putus Kontrak

Dari Situs Fikrirasy ID