Hari Pahlawan Vaksin 3: Bekerja Sama Melawan Covid-19

informasi negara – Presiden Joko Widodo menargetkan mencapai 1 juta dosis vaksin mulai Juli 2021 untuk mencapai kekebalan kawanan (herd immunity).kekebalan kelompok). Menurut pengumuman, pada akhir tahun 2021, 181,5 juta orang Indonesia akan divaksinasi. Tentu saja, tujuan ini tidak hanya dibebankan pada pemerintah, tetapi juga pada mereka yang memainkan peran sentral dalam keberhasilan vaksinasi.

Persoalannya, sebagian masyarakat masih belum memahami manfaat vaksin untuk kepentingan umum. Cara terbaik untuk meningkatkan kesadaran dan menghilangkan keraguan adalah dengan pemimpin masyarakat dan pemimpin untuk memimpin dengan memberi contoh. Karena program vaksinasi ini merupakan kepentingan bersama dan berimplikasi luas bagi pemulihan perekonomian negara.

Seperti yang dikatakan ahli epidemiologi UI Tri Yunis Miko, jika ketiga unsur tersebut berjalan dengan baik, maka program vaksinasi akan berhasil. Pertama, logistik. Negara harus memiliki logistik yang cukup untuk menargetkan vaksin dari segala usia, dari orang tua hingga anak-anak. Kedua, swasta dengan pelayanan kesehatan dan kerjasama vaksin yang melibatkan organisasi TNI/Polri. Dan faktor ketiga adalah kelebihan atau kelebihan. Mengingat masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang COVID-19 atau ingin mendapatkan vaksinasi. Oleh karena itu, menjadi tugas bersama untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang benar tentang manfaat vaksinasi ini. Memerangi penipuan adalah salah satunya.

Baca Juga:  Uskup diosesan katedral itu mengakui bahwa dia khawatir mengadakan Misa di tengah ancaman Omicron.

Di sisi lain, menurut ringkasan World in Data kami per 6 Desember 2021, Indonesia menempati urutan kelima negara dengan jumlah total vaksinasi COVID-19 tertinggi, setelah China, India, Amerika Serikat, dan Brasil.

Kementerian Kesehatan menargetkan vaksinasi untuk 28,2 juta orang selesai pada Maret atau April tahun depan. Di sisi lain, target vaksinasi primer lebih dari 143 juta orang, atau lebih dari 70% dari target 28,2 juta orang yang ingin dicapai hingga akhir Januari 2022.

Angka imunisasi yang signifikan ini tidak akan terjadi kecuali masyarakat masih sepenuhnya memahami manfaat vaksin untuk kepentingan umum. Oleh karena itu, Fikrirasy.ID menyelenggarakan webinar edisi ketiga ini dengan menghadirkan pembicara bertema “Vaksin untuk Pahlawan: Bekerja Sama Melawan Covid-19”.

Direktur Humas Polri Inspektur Dedi Prasetyo*
Direktur Kapuskes TNI dr. Budiman, Sp.BP., RE(K), MARS
Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Diskusi ini akan disiarkan langsung pada WIB mulai pukul 10:00-12:00 pada hari Kamis, 30 Desember 2021. Catat tanggalnya dan tonton video lengkapnya hanya di YouTube di Fikrirasy.ID.co dan Facebook di Fikrirasy.ID Media.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hari Pahlawan Vaksin 3: Bekerja Sama Melawan Covid-19

Dari Situs Fikrirasy ID