Erdogan Punya Senjata Baru Lawan Corona, Vaksin Turkovac!

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengeluarkan izin darurat untuk penggunaan vaksin COVID-19 Turkovac di negara itu. Pengumuman ini menandai dimulainya fase vaksinasi Turkovac untuk rakyat Turki.

Turkovac adalah vaksin yang diproduksi di Turki yang telah memasuki uji coba fase 3 yang melibatkan 40.800 sukarelawan mulai Juni 2021. Tingkat kemanjuran vaksin ini belum diketahui, namun Turkovac dikatakan berhasil dan mengungguli vaksin lainnya.

“Tidak satu pun dari mereka yang menerima vaksin Turkobac mengalami gejala COVID-19 yang parah dan telah dirawat di rumah sakit atau menerima perawatan intensif,” kata Ates Kara, anggota komite penasihat virus corona Kementerian Kesehatan Turki. Seperti Yang Dikatakan. AFP, Rabu (22 Desember 2021).

Dikatakan bahwa vaksin Turkovac bekerja dengan prinsip yang sama dengan virus Corona Dr. Sino dari China. CoronaVac adalah vaksin yang digunakan Turki untuk warganya sejak awal 2021.

Sejauh ini, Turki telah mencatat dua dosis 85,6% dari populasi orang dewasa. Menurut data resmi pemerintah Turki, sejauh ini ada 80.000 kematian akibat COVID-19 di Turki.

Otorisasi darurat untuk penggunaan Turkovac datang setelah Erdogan berjanji untuk mengirim 15 juta dosis vaksin ke negara-negara di benua Afrika. Presiden Erdogan membuat janji itu akhir pekan lalu ketika dia menjadi tuan rumah KTT Afrika.

Erdoan mengatakan tingkat vaksinasi yang rendah telah merusak kemanusiaan. Jadi dia ingin mendistribusikan puluhan juta dosis vaksin ke negara-negara Afrika.

“Saya senang berbagi vaksin ini dengan seluruh umat manusia,” kata Erdogan.

[Gambas:Video CNBC]

(Hei/Hei)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Erdogan Punya Senjata Baru Lawan Corona, Vaksin Turkovac!

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Jika Anda ingin tidur yang berkualitas, makanlah jenis makanan dan minuman ini.