Denjaka adakan pelatihan kontraterorisme untuk sandera pegawai SKK Migas

Jakarta, CNN Indonesia —

Detasemen Jalamankara (DenzakaKorps Marinir TNI AL menggelar pelatihan skenario personel Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) oleh kelompok teroris di Dermaga SKK Pulau Matak, Kepulauan Riau.

berdasarkan di antara Menurut keterangan tertulis, Minggu (19/12), anggota berbagai unit di Denzaka menjalankan tugasnya masing-masing dalam misi penyelamatan.

Dikatakan elemen bebek karet menyelesaikan target di kilang, dan target kontrol lalu lintas udara (ATC) selesai dengan jatuh bebas. Sea Rider, Fast Rope dan Elemen EOD juga menyelesaikan target di Jetty Office Port Building.

Digambarkan dalam kondisi alam yang hujan dan tidak menentu, latihan disaksikan Panglima Korps Marinir Mayjen TNI Mar Suhartono.

“Saya bangga dan bersyukur bisa melaksanakan skenario latihan meski dalam cuaca buruk. Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk misi saya ke depan. Keahlian saya sebagai satuan pasukan khusus,” kata Mar Suhartono.

Denjaka adalah unit elit angkatan laut Indonesia yang berspesialisasi dalam terorisme maritim. Untuk mempersiapkan peristiwa yang tidak biasa yang dapat terjadi kapan saja, kami melakukan latihan respons terorisme seperti itu setiap hari.

(darah)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Denjaka adakan pelatihan kontraterorisme untuk sandera pegawai SKK Migas

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Sandiaga: Saat Natal, PPKM level 3 tidak melarang kegiatan usaha.