Corona Bikin Susah, Kota-Kota Ini Batalkan Pesta Tahun Baru!

Jakarta, CNBC Indonesia – Akibat masih berlanjutnya penyebaran COVID-19 dan adanya varian omicron, banyak belahan dunia yang akhirnya membatalkan perayaan Tahun Baru 2022. Perayaan berlanjut di beberapa daerah, tetapi dengan sejumlah batasan.

Beberapa kota besar Eropa telah mengumumkan pembatalan perayaan Tahun Baru. Banyak negara Eropa diketahui mengalami difusi omicron yang sangat parah.

Berikut beberapa kota yang membatalkan dan membatasi perayaan Tahun Baru: CNN Internasional, Jumat (31 Desember 2021):

Daftar Kota yang Dibatalkan untuk Merayakan Pesta Tahun Baru


1. Athena
Kembang api tidak akan menghiasi langit Athena tahun ini. Dalam konferensi pers, Kamis (23 Desember 2021), Menteri Kesehatan Thanos Plevris mengatakan bahwa semua perayaan Natal dan Tahun Baru publik yang direncanakan oleh pemerintah kota telah resmi dibatalkan.

Disarankan agar semua pelancong yang mengunjungi Yunani dites COVID-19 pada hari ke-2 dan ke-4 setelah kedatangan. Selain itu, ada syarat bahwa Anda harus melakukan tes negatif saat memasuki negara tersebut.

2. Atlanta
Komunitas juga telah membatalkan pesta Tahun Baru di bawah tanah Atlanta karena lonjakan kasus COVID-19. Underground Atlanta men-tweet: “Sungguh menyedihkan melewatkan pesta dan pertunjukan musik tahun ini, tetapi kami bersemangat untuk membawa Peach Drop ke tampilan yang lebih baik dari sebelumnya tahun depan. Tetap sehat semuanya.”

3. Berlin
Jerman telah menerapkan pembatasan kontak yang ketat karena wabah COVID-19 sejak 28 Desember. Kanselir Jerman Olaf Scholz mengumumkan pada Selasa (21/12/2021) larangan perayaan Tahun Baru. Ini berarti Berlin, Munich, dan Frankfurt tidak merayakan Tahun Baru.

Sejak 28 Desember tahun lalu, pertemuan kelompok hingga 10 orang yang telah divaksinasi atau disembuhkan telah diizinkan. Anak-anak di bawah usia 13 tahun dikecualikan dari pembatasan kontak.

4. Edinburgh
Menteri pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon, telah membatalkan perayaan Tahun Baru Skotlandia. Dia mengatakan pembatasan acara besar setelah Natal adalah cara untuk menahan penyebaran Omicron.

“Sayangnya, ini berarti perayaan Hogmanay Fikrirasy.ID besar, termasuk yang direncanakan di ibukota kami, tidak akan berlanjut. Bagi mereka yang menantikan acara tersebut, saya tahu betapa mengecewakannya ini,” katanya.

5. London
London tentu jauh dari hiruk pikuk pesta Tahun Baru karena ketakutan akan Covid-19. Walikota Sadiq Khan mengumumkan dalam sebuah tweet pada hari Senin (20 Desember 2021) bahwa acara Trafalgar Square telah dibatalkan.

“Keamanan semua warga London harus didahulukan,” kata Khan. Program larut malam di BBC One akan ditayangkan, katanya.

6. New Delhi
Pemerintah Delhi, wilayah federal India, termasuk ibu kota New Delhi, telah mengumumkan larangan semua pertemuan sosial, budaya, politik, dan perayaan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pasalnya, jumlah kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Di bawah perintah ini, semua pejabat publik harus ‘memastikan bahwa tidak ada acara/pertemuan/pertemuan budaya yang diadakan untuk merayakan Natal atau Tahun Baru. Aturan lain mengizinkan hunian bar dan restoran hingga 50%.

7. Paris
Paris telah membatalkan pertunjukan kembang api tradisional di Champs Elysees setelah virus corona baru (COVID-19). 17 Desember. Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengatakan pesta publik besar dan kembang api dilarang pada Malam Tahun Baru.

Dia juga mengatakan bahwa orang yang divaksinasi harus menguji diri sebelum berkumpul di pesta akhir tahun.

Baca Juga:  Depok divonis 17 tahun penjara karena menikam dan membunuh seorang anggota TNI.

8. Roma
Acara besar di seluruh Italia, termasuk Roma, telah dibatalkan. Konser luar ruangan dan kembang api di Venesia dibatalkan dan klub malam tutup hingga Januari.

Campania juga melarang pesta dan alkohol di tempat umum. Keputusan ini berlaku sejak 23 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2022.

Daftar Kota yang Merayakan Pesta Tahun Baru Masih Terbatas

1. Bangkok
Ibukota Thailand terus merayakan pesta Tahun Baru. The Bangkok Post melaporkan bahwa itu hanya diperbolehkan di tempat umum, dan peserta divaksinasi, diuji, dan didaftarkan untuk hadir dalam waktu 72 jam.

2. Cape Town
Kota di Afrika Selatan ini masih mengizinkan perayaan Tahun Baru. Namun, ada beberapa pemeriksaan, seperti penutupan awal dan jam malam yang ketat.

3. Chicago
Kota terbesar ketiga di Amerika Serikat itu melanjutkan pesta Malam Tahun Barunya dengan kembang api dari lima jembatan di atas Sungai Chicago. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk melakukan tes sebelum menghadiri hajatan tersebut.

4. Dubai
Kembang api dari gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, terus menyala. Emirates mengharuskan pengunjung untuk mendaftar di aplikasi U by Emaar untuk menerima kode QR individu untuk akses.

5. Hongkong
Hong Kong juga berencana merayakan tahun baru dengan memasukkan Victoria Harbour. Jam hitung mundur ditampilkan di depan Museum M+.

6. Las Vegas
Las Vegas tidak melewatkan pesta dan pertunjukan kembang api di delapan hotel-kasino di the Strip dalam delapan menit. Pertunjukan kembang api di kota terus berlanjut.

7. New York
Times Square merayakan tahun baru dengan membatasi pengunjungnya menjadi 15.000. Masuk hanya diperbolehkan pada hari Jumat pukul 15:00 waktu setempat.

Walikota Bill de Blasio mengatakan semua orang di acara tersebut harus mengenakan masker dan menunjukkan identitas berfoto.

8. Rio de Janeiro
Meski dibatalkan, kota ini tetap bisa merayakan malam pergantian tahun. Walikota Eduardo Paes mengatakan dia ingin orang-orang terus merayakan dengan tenang, aman dan terorganisir.

“Kami bertemu dengan Komite Ilmiah dan memastikan bahwa aman untuk mengadakan perayaan Tahun Baru dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah kota,” katanya. Juga, orang-orang diminta untuk berpesta di dekat rumah mereka untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu.

9. Sydney
Sydney akan terus menjadi tuan rumah kembang api Malam Tahun Baru. Ini terjadi ketika kasus Covid-19 harian meningkat atau dua kali lipat dari hari sebelumnya, dengan 11.2021 kasus baru dilaporkan di New South Wales pada hari Rabu.

Penyelenggara mengatakan mereka akan mematuhi aturan keselamatan, seperti menjaga jarak satu orang per 2 meter persegi.

10. Taipei
Taipei 101 terus menjadi tuan rumah hitung mundur tahunan dan pertunjukan kembang api.

11. Toronto
Kembang api akan terus meluncur melintasi pantai Toronto. Namun, semua orang didorong untuk menonton secara virtual.

Protokol kesehatan tetap dianjurkan bagi mereka yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Bagi yang tidak tinggal serumah dianjurkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak 2m.

[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Corona Bikin Susah, Kota-Kota Ini Batalkan Pesta Tahun Baru!

Dari Situs Fikrirasy ID