China laporkan kasus flu burung H5N6 pada manusia

China laporkan kasus flu burung H5N6 pada manusia
Orang-orang yang memakai masker bekerja di sebuah rumah sakit di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. FOTO: Melalui China News Service/REUTERS

Otoritas kesehatan China telah melaporkan kasus flu burung H5N6 pada manusia. Kasus ini ditemukan di Provinsi Guangdong di Cina selatan.

Orang yang terkena flu burung adalah seorang laki-laki berusia 68 tahun. Saat ini dia sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pada Sabtu (11/12), kasus seseorang yang terinfeksi virus flu burung H5N6 dilaporkan di Kota Huizhou." otoritas kesehatan Tiongkok Reuters, Senin (13/12).

Komisi Kesehatan Provinsi Guangdong telah mendesak masyarakat untuk tidak khawatir. Ini karena para ahli percaya bahwa risiko penularan H5N6 pada manusia sangat rendah.

Meskipun demikian, para ahli menyarankan masyarakat untuk waspada dan mengambil tindakan pencegahan, seperti tidak mengunjungi pasar dengan unggas hidup.

"Infeksi virus H5N6 dan H9N2 lebih mungkin terjadi pada musim dingin dan musim semi," Komisi Kesehatan Guangdong mengatakan.

Menurut laporan WHO sebelumnya, seorang pasien yang terinfeksi H5N6 meninggal di China tahun ini. Selain itu, diketahui jumlah infeksi flu burung H5N6 di China tahun ini meningkat pesat.

Namun, tidak merinci jumlah orang yang terinfeksi H5N6 di China. Termasuk jumlah pasien yang meninggal.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel China laporkan kasus flu burung H5N6 pada manusia

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: Manchester City menang atas Leicester lewat gol.