Top 3 berita techno kemarin: Ancaman lain dari Semeru akibat penurunan Covid-19

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Top 3 Techno News Kemarin, Minggu, 12 Desember 2021, mulai dari forecast dan variatif covid-19 Penurunan di Indonesia bukan semata-mata karena vaksinasi. Ada spekulasi tentang peran kekebalan alami karena epidemi sekunder strain delta COVID-19.

Berita baik peringatan tentang ancaman fenomena kelas menengah ledakan di atas gunung Semeru. Potensi letusan yang dimaksud bukanlah letusan kawah, melainkan endapan awan panas yang jatuh ke sungai setelah letusan 4 Desember 2021.

Berita ketiga dan paling populer adalah topik lain: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengundang seorang profesor sebagai penasihat. Ia menekankan perlunya ulama dalam pemerintahan.

Berikut teks lengkap 3 berita tekno teratas Minggu, 12 Desember 2021.

1. Covid-19 di Indonesia menurun, bukan hanya karena vaksinasi.

Profesor Dwi Agustian dari Universitas Padjadjaran (Unpad) kurangi kasus covid-19 Sekarang, mungkin bukan karena vaksinasi saja, tetapi dalam kombinasi dengan gelombang kedua. Sejauh ini, tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia belum mencapai ambang batas 70% dari teori imunitas masyarakat.

“Jadi saya memiliki hipotesis yang belum teruji bahwa itu mungkin dihasilkan oleh sejumlah besar orang yang terinfeksi dan mungkin resisten terhadap strain delta,” katanya dalam Talk Science Satu Jam yang diadakan secara online oleh Dewan Prof. Pajajaran. Universitas, Sabtu 11 Desember 2021 sore.

Warga melintas di depan mural bertema vaksin COVID-19 di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten, Senin, 22 November 2021. Pemerintah berencana menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada akhir tahun. liburan. Foto/Fauzan Xi

Kasus Covid-19 kedua di Indonesia menandai lonjakan 56.757 kasus harian pada 15 Juli 2021. Sebelum lonjakan itu, vaksinasi COVID-19 dimulai pada Januari dan ditemukan strain delta, kata Dwi. 3 Mei sebelum Idul Fitri.

Baca Juga:  Instruktur ITB, Kiki Adi Kurnia, Penghargaan Ilmuwan Muda BRIN

2. Awan Panas Semeru, para ahli memperingatkan potensi letusan di sungai

Andiani, Direktur Pusat Mitigasi Bencana Vulkanik dan Geologi, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Geologi, mengingatkan ancaman fenomena ini. kelas menengah ledakan di atas gunung Semeru. Potensi letusan yang dimaksud bukanlah letusan kawah, melainkan endapan awan panas yang jatuh ke sungai setelah letusan 4 Desember 2021.

dia menjelaskan, ledakan ke-2 dibuat dari awan panas Itu disimpan di sungai dan bersentuhan dengan air hujan. “Jadi fase airnya berubah menjadi uap dengan tekanan yang cukup tinggi sehingga menimbulkan erupsi di sepanjang sungai,” kata Andiani dalam konferensi pers online, Sabtu, 11 Desember 2021.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di kawasan aliran awan panas Gunung Semeru di Curah Koboan di Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat, 10 Desember 2021. Pencarian korban longsoran awan panas Gunung Semeru menghitung titik termasuk Koboan Bulk dan Perak Deck. ANTARA FOTO/Jabur Karuru

Butuh waktu yang relatif lama untuk mendinginkan endapan awan longsoran panas, katanya. Semakin tebal sedimen, semakin lama proses pendinginan di atas permukaan. Dia mengatakan butuh waktu hingga tiga bulan untuk mengalami fenomena serupa. “Tapi ini bukan patokan karena ini pengalaman beberapa teman,” ujarnya.

3. Ridwan Kamil Undang Guru Besar Sebagai Penasehat Gubernur

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengundang guru besar yang tergabung dalam Fakultas/Perhimpunan Profesi Indonesia Jawa Barat Indonesia (Pergubi) untuk menjadi penasehat Gubernur. Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengakui bahwa kualitas seorang pemimpin berasal dari keputusannya sendiri dan membutuhkan nasehat dan masukan, salah satunya adalah nasehat guru besar.

“Setelah menjabat Profesor Ini penasehat Gubernur Jabar,” ujarnya usai menghadiri Upacara Pelantikan Pengurus DPD Pergubi Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Baca Juga:  Definisi, Sejarah, Cara Kerja, Kelebihan

Gubernur Ridwan Kamil mengunjungi Politeknik Fikrirasy.ID di Jakarta.

Menurut Ridwan Kamil, undangan ini juga merupakan wujud dari visi Jabar untuk menjadi juara dunia dalam dan luar melalui inovasi dan kolaborasi. Dalam visi tersebut, ia menyarankan agar para sarjana berkolaborasi dengan pentahelix ABCGM (akademik, bisnis, masyarakat, pemerintah, media). “Aku butuh saran,” katanya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 berita techno kemarin: Ancaman lain dari Semeru akibat penurunan Covid-19

Dari Situs Fikrirasy ID