Chicco Jerikho dan Rio Dewanto telah berjanji untuk melindungi arwah Bung Glenn.

Angsuran terbaru dalam franchise Filsafat Filkop juga menampilkan duo aktor utama Ben & Jody, Chico Jericho dan Rio Dewanto. Kini menggeser genre dari drama ke aksi dan mengangkat isu perjuangan masyarakat adat melawan penggusuran, film ini merupakan penghormatan kepada teman mereka, mendiang Glenn Fredley.

Sepanjang hidupnya, Bung Glenn tidak hanya dikenal sebagai sosok yang populer di dunia musik, tetapi juga seorang aktivis, terutama yang berkaitan dengan masalah lingkungan dan kemanusiaan. Jadi Rio dan Chicco berharap film Ben & Jody bisa menjadi media untuk mengingatkan kita akan semangat aktivis Bung Glenn.

“Film ini kami persembahkan untuk sahabat kami. Dia sudah mencapai apa yang dia impikan saat masih hidup. Dia mengatakan bahwa lain kali dia ingin membuat film aksi dengan sulih Fikrirasy.ID. Berdiri untuk sesuatu” kata Chicco dalam wawancara dengan Media Indonesia pada Jumat (14/1) di Belin Simatupan, Swiss, Jakarta Selatan.

“Tentu saja kami tidak sebaik teman. Ya, energi. Tapi setidaknya kami akan membuatnya terus berjuang,” tambah Rio pada kesempatan yang sama dengan Chico.

Dalam film ini, Chico mengatakan bahwa diskusi tentang kopi sudah cukup ketika kesadaran masyarakat akan kopi juga semakin matang. Menurutnya, ada sesuatu yang lebih besar untuk disampaikan.

“Kalau soal kopi dan barista (melalui Filkop 1 dan 2), pengaruhnya terus berlanjut. Sekarang ada masalah yang lebih besar mengenai sengketa tanah, konversi lahan dan situasi masyarakat adat di Indonesia,” tambah Chicco. (M-2)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Chicco Jerikho dan Rio Dewanto telah berjanji untuk melindungi arwah Bung Glenn.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment