Sekali lagi, Muhammad Arham dari Luwu Utara bergabung dengan tim nasional U16.

Fikrirasy.ID, Masamba — Talenta muda Kabupaten Luwu Utara Muhammad Arham kembali diundang PSSI untuk bergabung dengan skuat U16. Seleksi ini merupakan langkah terakhir untuk bergabung dengan timnas Indonesia U16.

Sore ini Muhammad Arham menemui Indah Putri Indrani, Bupati Luwu Utara, di kantornya bersama ayahnya dan Askab Ashal Arifin, Ketua PSSI Luwu Utara. Senin (6 Juli 2021)

Usai mengumumkan lolos seleksi putaran pertama 24 April hingga 2 Mei 2021, Aham mengatakan akan masuk seleksi putaran kedua Timnas Indonesia U16 jika diundang lagi oleh PSSI.

“Pengumuman resmi bahwa mereka telah lulus kemarin, 6 Mei. Kembali ke seleksi tahap kedua di Senayan Jakarta mulai 11-16 Juni 2021. Ini tahap akhir seleksi,” kata Muhammad Arham.

Pada seleksi tahap kedua, Arham akan bersaing dengan 40 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia. Berbagai persiapan terus dilakukan Aham mulai dari latihan ringan hingga latihan kekuatan.

“Rutinitas jogging pagi, siang dan malam. Terkadang saya melakukan latihan fisik,” katanya.

Arham juga mengatakan pada tes pertama, para peserta langsung dibagi menjadi tiga tim dan langsung berhadapan.
“Babak pertama kemarin adalah pertandingan, jadi kami membagi menjadi tiga tim. Tiga kali, Alhamdulillah, saya berhasil mencetak satu gol.”

Saya berharap dia akan melakukannya dengan baik di tahap seleksi akhir dan bergabung dengan tim nasional Indonesia U16 di masa depan. “Doakan kami semua,” kata Arham, “Saya doakan yang terbaik di masa depan.”

Baca Juga:  Penyamaran Omicron mendesak pemerintah untuk membatasi masuknya turis asing

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrani berpesan kepada Arham untuk fokus menyiapkan pilihan saja. “Yang terpenting jaga diri. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi. Tentu kita sangat berharap Arham bisa bergabung dengan tim U16,” kata Indah.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sekali lagi, Muhammad Arham dari Luwu Utara bergabung dengan tim nasional U16.

Dari Situs Fikrirasy ID