Cari Teroris Buronan, Satgas Madago Raya Dari Hutan Sigi ke Lembah Napu

Fikrirasy.ID.CO, JakartaGugus Tugas Madago Raya Sektor IV yang meliputi wilayah Kabupaten Sigi hingga Lembah Napu di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, disisir untuk mencari sisa buronan Mujahidin Indonesia Timur di Poso.

Penyisiran Sektor IV dipimpin Kabag Operasi Madago Raya Brigjen Pol Reza Arief Dewanto didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng, Kapolres Mohammad A Hidayat.

Pada Kamis 13 Januari 2022, Didik Supranoto, Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya, mengatakan, “Sejak 11 Januari hingga hari ini, kami terus menyelidiki sekat sektor IV.

Menurutnya, selain menyisir, satgas juga memeriksa posko dan personel di lokasi. “Posting harus dilakukan secara berkala untuk memotivasi karyawan di lapangan,” ujarnya.

Tiga anggota MIT tetap bersama dengan tewasnya Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, yang dituduh memenggal kepala korban sipil setempat belum lama ini. posso Mereka adalah Askar nama panggilan Jaid panggilan Pak Guru, Nae panggilan akrab Galuh Muklas, Suhardin panggilan akrab Hasan Pranata.

Diperkirakan ketiganya masih berkeliaran di pegunungan Poso-gun, Paris-gi Moutong-gun, dan Sigi-gun.

Satgas Madago Raya juga terus mendesak agar segera menyerah. Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada kelompok ekstremis tersebut.

“Masyarakat di wilayah kerja harus berhenti memberikan bantuan makanan atau bentuk bantuan lainnya, karena mereka dapat menghadapi konsekuensi hukum jika ditemukan di tempat,” kata Didik.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cari Teroris Buronan, Satgas Madago Raya Dari Hutan Sigi ke Lembah Napu

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Dilaporkan kasus ujaran kebencian, Polda Metro langsung mengidentifikasi Habib Bahar dan Eggi Sudjana.