PWNU Jawa Timur menyerukan pelaksanaan Muktamar NU di bawah AD/ART.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta Rais Syuriah, Regional Manager Nahdlatul Ulama Jatim Anwar Iskandar, kepada Pengurus Besar NU. Kongres NU 34 menurut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Sebab, menurut Anwar, AD/ART adalah keputusan terbaik yang harus Anda jadikan pedoman.

“Jangan sampai Kongres berbenturan dengan AD/ART. Apapun yang terjadi, AD/ART harus diikuti,” kata Anwar dalam keterangan tertulis terkait jadwal Muktamar NU ke-34 yang akan digelar di Lampung pada Rabu, 24 November 2021.

Menurut Kediri, pengurus pondok pesantren Al Amin, legitimasi DPRD NU terancam jika panitia berusaha melanggar AD/ART. Menurut AD/ART, misalnya, Kongres harus benar-benar mendengarkan arahan Suriah. Tidak menerima pesanan dari Rais Aam PBNU Tidak dilaksanakan.

Pastikan tidak ada pemalsuan tanda tangan SK yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di berbagai cabang dan daerah. Selain itu, ada desas-desus bahwa tanda tangan palsu itu adalah Rais Aam. “Jika berita ini benar, saya minta maaf Rice Cancer,” kata Anwar.

Anwar berpesan agar Kongres ke-34 berjalan dengan aman, damai dan tenteram. “DPR NU harus mengutamakan Ahlakul Karima yang arif dan santun. Perbedaannya normal, tetapi tidak boleh dibagi dua.”

Anwar Iskandar juga meyakini pergantian dan pembaruan kepemimpinan merupakan rutinitas dalam Muktamar NU. “Pergantian kepemimpinan adalah hal biasa. Jangan berlebihan. Ini normal. Kita harus menjaga dewan bersama-sama sehingga keren dan penuh karakter yang baik.”

Baca Juga:  Heboh Awan Merah dan Petir di Gunung Welirang, BMKG Sebut Bukan Erupsi

Sebelumnya, salah satu ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, 27 PWNU se-Indonesia mendukung Rais Aam PBNU Miftachul Ahyar yang ingin mempercepat parlemen. Miftachul disebut-sebut sudah memerintahkan percepatan DPR pada 17-19 Desember 2021.

Percepatan pelaksanaan MPR tersebut untuk merespon wacana penundaan MPR dari 23-25 ​​Desember 2021 menjadi awal Januari 2022. Kongres akan diadakan pada 23-25 ​​Desember 2021.

Sehubungan dengan rencana pemerintah untuk melaksanakan PPKM Level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, jadwal acara diubah. Kongres NU.

Baca juga: Gus Ipul mendorong Kongres NU dipercepat. PBNU: Jangan Membuat Kebisingan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel PWNU Jawa Timur menyerukan pelaksanaan Muktamar NU di bawah AD/ART.

Dari Situs Fikrirasy ID