Awal mula terbentuknya pemuda pancasila dimulai oleh para prajurit

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – AKBP Dermawan Karosekali, Korban Penyerangan Massal Pemuda Panchasila (PP) mengalami luka parah di kepala. Direktur (Kabag) Dinas Perhubungan (Ditlantas) Polda Metro Jaya diserang massa PP saat unjuk rasa di depan gedung DPR, Kamis, 25 November 2021.

Setelah dipukuli, Dermawan Karosekali dirawat di ruang gawat darurat dan menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk CT scan.

Jadi bagaimana dengan profil Anda? organisasi publik Pemuda Panzasilla ini?

Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter yang dibentuk pada tanggal 28 Oktober 1959. Pemuda Pancasila dimulai oleh beberapa prajurit seperti AH Nasution, Ahmad Yani, Gatot Subroto dan masih banyak lagi. PP lahir dari Ikatan Advokat Independen Indonesia (IPKI). IPKI adalah sayap politik pejabat militer yang masih aktif bertugas.

Pejabat militer mendirikan IPKI karena undang-undang melarang militer melakukan kegiatan politik yang substantif, dan tujuan IPKI adalah untuk melindungi Indonesia dari bahaya komunisme yang saat itu dipimpin oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

IPKI selalu mengontrol dan mengaburkan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh: PKI. Ketika PKI membentuk Pemuda Rakyat, IPKI segera membentuk Pemuda Pancasila. PP ini berperan penting dalam mendukung rezim Suharto di masa awal Orde Baru.

Iben Heige

Baca: Pemuda Pancasila mencari pria yang memerintahkan anggotanya untuk membunuh

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Awal mula terbentuknya pemuda pancasila dimulai oleh para prajurit

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Pakar Hukum UNAIR: Asas Kerendahan Hati untuk Mengurangi Bentuk Peradilan Pidana

Leave a Comment