Klub Legendaris Abdya BOM-H Juara Barsela Cup I 2021 – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – BOM-H Football Club asal Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjuarai Turnamen DPRA Barsela Cup I 2021 yang digelar di Lapangan Persada, Blangpidie, Minggu siang (11/11/2021).

BOM-H menjadi juara dengan mengalahkan PS RAS Kemukiman Kutatinggi 3-2.

BOM-H yang tampil memukau sejak awal pertandingan, mencetak tiga gol ke gawang PS RAS di babak pertama dan langsung mengambil momentum. Ribuan pasang mata memenuhi Stadion Mini Persada, dibuat takjub dengan penampilan klub legendaris lokal berjuluk Breuh Siguupai.

PS RAS Kutatinggi mengubah pola serangannya setelah menyadari bahwa mereka bermain buruk di babak pertama. Regu Permukiman Kutatinggi menyerang penuh pertahanan BOM-H.

Serangan yang dilakukan Hendra Yani dan kawan-kawan akhirnya mampu membobol gawang BOM-H yang dijaga Iksan ‘Bongkeng’.

Tak puas dengan satu gol, PS RAS kembali memperkecil jarak. Gol kedua telah tercipta. Fikrirasy.ID permainan semakin tinggi dan tinggi. Kedua tim beradu strategi. Namun hingga wasit meniup peluit panjang di penghujung pertandingan, BOM-H akhirnya turun sebagai juara.

Sebagai penggagas turnamen, Safaruddin, Wakil Presiden DPRA, memuji rangkaian pertandingan dari pembukaan hingga final pencarian juara. Ia berjanji turnamen serupa akan terus digelar ke depan untuk mencari bibit-bibit sepak bola Abdya. Selain mencari bibit unggulan, turnamen ini menjadi ajang berkumpulnya para pecinta sepak bola di wilayah Aceh Barat Daya.

Baca Juga:  Hasil Badminton India Open 2022: Hendra/Asan melaju ke Kualifikasi ke-2

“Saya menyadari tidak ada yang sempurna di turnamen ini. Jika ada yang kurang di Barcela Cup 1, itu milik saya. Nanti ada Barcela Cup I, jadi ada Barcela Cup II nanti,” ujarnya.

Dia mengatakan turnamen Barcela Cup 1 2021 adalah katalis untuk persatuan. Panitia Barcelona Cup 1 2021 juga menjajaki cara memperbanyak jumlah vaksinasi sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai COVID-19, serta memberikan Fikrirasy.ID melalui sepak bola.

“Alhamdulilla gerakan tetap jalan dan kita utamakan kesehatan. Dalam acara olah raga ini, panitia Barsela Cup I juga melakukan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Abdya. Total yang divaksin sebanyak 1.200 orang,” pungkas Safaruddin. Saya membangunnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Klub Legendaris Abdya BOM-H Juara Barsela Cup I 2021 – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID