Autoliv bekerja sama dengan Piaggio Group untuk mengembangkan airbag sepeda motor

Autoliv inc, pemimpin global dalam sistem keselamatan otomotif, dan Piaggio Group, produsen skuter dan sepeda motor, telah berkolaborasi untuk mengembangkan airbag untuk kendaraan roda dua. Airbag dipasang ke rangka kendaraan, yang mengembang dalam milidetik jika terjadi kecelakaan.

Popularitas kendaraan roda dua terus tumbuh karena urbanisasi yang meluas dan kepadatan perkotaan, kepraktisan dan kemudahan penggunaan. Skuter dan sepeda motor kini telah dilengkapi dengan sistem keselamatan seperti Antilock Braking System (ABS) dan Anti-Slip Regulation (ASR). Penambahan airbag akan menjadi langkah tambahan yang semakin meningkatkan faktor keamanan berkendara.

“Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa, menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan orang. Oleh karena itu, kami telah mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan. Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari keberlanjutan kami agenda dan merupakan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 nyawa per tahun pada tahun 2030,” kata Mikael Bratt, CEO dan Presiden Autolive.

Autoliv mengembangkan konsep awal dan melakukan uji tabrakan front-end dengan alat simulasi Fikrirasy.ID. Autoliv akan bekerja sama dengan Piaggio Group untuk lebih mengembangkan produknya dan mengkomersialkan konsepnya.

Kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian pengembangan bersama yang akan menjadikan Piaggio Group sebagai perusahaan mobil beroda pertama yang menerapkan airbag yang dikembangkan Autoliv ke lini produksi mereka.


Baca Juga:  Presiden Tandatangani Keppres Percepatan Pembangunan Dukung KTT G20-ASEAN



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Autoliv bekerja sama dengan Piaggio Group untuk mengembangkan airbag sepeda motor

Dari Situs Fikrirasy ID