Andi Widjajanto dilantik sebagai gubernur baru Lemhannas

Jakarta, CNN Indonesia

Andi Wizajanto Dilantik sebagai Direktur Lembaga Ketahanan Nasional (rem hannas) baru ditambahkan pada Senin (21/2). Saat ini posisi tersebut diisi oleh Marshall Madya (Marsdya) Wieko Syofyan sebagai pelaksana pekerjaan (plt).

“Besok ada pelantikan Gubernur baru Remhanas,” kata Marsdya Wieko Syofyan kepada Fikrirasy.ID, Minggu (20/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fikrirasy.ID dari berbagai sumber, Presiden Joko Widodo akan melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhanas. Dia akan menggantikan Agus Widjojo, Duta Besar Indonesia untuk Singapura saat ini.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) 3/P tentang pemberhentian dan pengangkatan wakil direktur Lembaga Penelitian Pertahanan Republik Indonesia tahun 2022.

Dikutip dari berbagai sumber Andi Widjajanto merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia.

Ia juga belajar Hubungan Internasional dan Studi Pertahanan di beberapa kampus bergengsi, seperti Fakultas Ekonomi Timur dan Afrika di London School of Economics (LSE) dan Universitas Pertahanan Nasional di Washington DC. utama.

Ia menjabat sebagai Menteri Kabinet di bawah Jokowi-Jusuf Kalla pada Kabinet Kerja 2014-2019. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf di Kantor Presiden pada tahun 2016.

(goreng/bmw)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Andi Widjajanto dilantik sebagai gubernur baru Lemhannas

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Terima kasih kepada para pemain dan pelatih timnas Indonesia.