Banjir yang melanda Jember menewaskan satu orang dan merendam 150 rumah.

Jakarta, CNN Indonesia

Satu warga tewas dan satu hilang. banjir 150 rumah terendam. Jember, Jawa Timur, Minggu (9/1).

“Satu orang meninggal dunia akibat banjir di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur,” kata Plt. Abdul Muhari, Direktur BNPB Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi:

Abdul mengatakan, banjir terjadi pada pukul 15.00 WIB pada Minggu siang. Usai banjir surut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bersama TNI dan Polri langsung membantu warga melakukan pembersihan.

Hingga Minggu malam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember masih mencatat jumlah orang yang dievakuasi. Menurut Abdul, banjir melanda 150 kepala keluarga.

Selain itu, banyak bangunan termasuk 150 rumah, 3 fasilitas umum, dan 3 kapel terendam banjir.

Dalam keterangannya, Abdul menjelaskan banjir melanda Kabupaten Malinau di Kalimantan Utara pada Minggu dini hari.

“Menurut BPBD Kabupaten Malinau, sekitar 2.886 orang terkena dampak, tetapi tidak ada evakuasi yang dilakukan dalam peristiwa itu. Banjir juga merusak 571 KK dan satu fasilitas pendidikan,” kata Abdul.

Berdasarkan pantauan terakhir pada Minggu malam, Abdul memastikan banjir sudah mulai berkurang, namun cuaca masih mendung. Namun, BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap waspada.

(memiliki)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Banjir yang melanda Jember menewaskan satu orang dan merendam 150 rumah.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Honda Mengumumkan Program Balap untuk Musim 2022 di HRC