Ulasan ROG Phone 5s Pro

Telepon ROG 5s Pro

tabloid pulsar.pengenal – Setelah meluncurkan ponsel gaming ROG Phone 5 yang diulas dalam artikel ini (LINK) Juni lalu, ASUS meluncurkan seri baru Ponsel ROG berlabel ROG Phone 5s akhir tahun ini. Dan varian tertingginya yaitu ROG Phone 5s Pro sudah masuk meja redaksi dan siap direview dalam waktu yang relatif singkat.

Mengusung nama Republic of Gamers (ROG) secara tunai menjadi beban tersendiri bagi ponsel ini yang bisa menjadi benchmark di ranah mobile gaming. Hal ini telah diupayakan oleh produk-produk yang sudah ada, seperti menggunakan chipset terbaik pada saat ponsel diluncurkan, serta menempatkan tombol dan port yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menikmati game sambil memaksimalkan spesifikasi hardware yang ada.

ROG Phone 5s Pro juga sama. Tentu saja, enam bulan kemudian, dunia chipset telah berkembang. Ponsel ini masih berusaha menampilkan chipset terbaik di kelasnya untuk saat ini.

Selanjutnya dirilis dalam 512GB, yang merupakan ukuran terbaik dalam hal kapasitas memori internal. Belum lagi RAM, baterai, dll. Tanpa basa-basi lagi, simak ulasannya di bawah ini.

harga: Rp 18.999.000
Pilihan Warna: Phantom Hitam
paket penjualan: ROG Phone 5s Pro, Hard Case, Charger Adaptor Fast Charging 65W, Kabel Data USB Tipe C, AeroActive Cooler 5, Segel Karet Cadangan, Manual.

Baca Juga:  BASEUS Reversible Micro USB ke Kabel Data Reversibel

spesifikasi:

Dimensi dan berat (mm & gram) 172,8 x 77,3 x 9,9mm/238 gram
SIM dan Jaringan Dual Nano SIM, 5G, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi 6
Sistem operasi (OS) UI ROG berbasis Android 11
Penyimpanan eksternal yang didukung tidak
Layar Inci – Jenis Layar 6,78 inci, ~82,0% rasio layar-ke-tubuh, 1080 x 2448 piksel, rasio 20:9 (~359 ppi density), AMOLED, 144Hz, Gorilla Glass Victus, ROG Vision Monochrome PMOLED display (belakang)
Prosesor/CPU Qualcomm Snapdragon 888+ 5G (5nm); Octa-core (1×2,99 GHz Kryo 680 + 3×2,42 GHz Kryo 680 + 4×1,8 GHz Kryo 680, GPU: Adreno 660
RAM dan penyimpanan internal 18 GB domba/ 512 GB UFS 3.1 .ROM
Kamera (MP/Fungsi) belakang/depan Tiga belakang: 64 megapiksel f/1.8 13 megapiksel f/2.3 ultrawide 5 megapiksel f/2.4 super makro Video: [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected] depan tunggal: Video 24MP f/2.5: [email protected]
Jenis baterai (tipe) Li-Po 6000mAh (tidak dapat dilepas), pengisian cepat 65W

Ciri:

baterai yang dapat dilepas bukan Sidik jari ya
multi-sentuh ya kamera depan ganda bukan
SIM ganda ya memori eksternal bukan
3G HSDPA ya giroskop ya
4G LTE ya pengeras Fikrirasy.ID stereo ya
5G Siap ya Perekaman video 4K ya
NFC ya pemutar video ya
USB saat bepergian ya pemutar musik ya
GPS ya sistem pendingin ya

tambah kurang

Keuntungan kekurangan
– Chipset unggulan dengan fungsi overclocking
– Sistem pendingin baru
– Tombol permainan sensitif sentuhan tambahan
– Tata letak port pengisian kedua sangat gamey.
– Audio ditampilkan dalam stereo dengan pemisahan yang tepat.
– Layar AMOLED 144Hz
– Baterai berkecepatan tinggi yang mengisi daya pendingin aeroaktif hingga 65 watt sudah termasuk dalam paket penjualan.
Penutup belakang terlalu mengkilap untuk meninggalkan sidik jari
– Sedikit kepanasan, tapi tidak seburuk yang sebelumnya

Desain dan paket penjualan

Sebelum membahas desain ponsel secara keseluruhan, ada satu hal yang menarik untuk diperhatikan: kemasan ponsel ini. Ponsel kardus ini memiliki banyak kotak. Ini bukan hanya kotak yang digunakan ponsel lain. Cara membukanya juga unik yaitu menarik ujung kiri dan kanannya. Meski begitu, saya tidak dapat langsung menemukan ponsel saya, tetapi ilustrasi kartunnya cukup menarik.

Selain telepon, paket penjualan ini juga mencakup aksesori penting seperti adaptor pengisi daya 65W dengan kabel data USB Type-C, hard case untuk melindungi telepon, pendingin AeroActive, dan segel karet tambahan untuk menutupi tutupnya. Lubang terbuka dan tidak pecah.

Seperti Telepon Rog sebelumnya, ketika Anda beralih ke telepon, sebagian besar telepon dilindungi oleh lapisan kaca keras, memberikan hasil akhir yang mengkilap. Cover belakang ini memiliki area kecil yang bisa menampilkan beberapa logo, seperti logo ROG atau gambar lainnya yang nantinya bisa diatur di fitur Armory Crate.

Bisa dikatakan ponsel ini mengusung konsep sangat kokoh dan “jantan” dengan ketebalan yang cukup membuat terasa bulky saat dilihat dan didengar.

Selain memiliki chipset dengan teknologi pembuangan panas yang lebih baik dan baterai yang lebih besar dari pendahulunya, ponsel ini juga memiliki tombol kembali (L+B) dan port pengisi daya tambahan yang tidak menghalangi Anda saat berada.

Layar AMOLED dengan perlindungan ekstra

Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 5s Pro juga menawarkan layar yang sudah bisa digunakan. Terutama dari segi resolusi dan refresh rate yang tinggi yaitu 144Hz. Meskipun tidak banyak game yang mendukung frame rate tinggi.

Tentu saja AMOLED dengan resolusi 2448 x 1080 piksel yang diambil dari sisi tampilan layar ini akan memanjakan mata Anda. Namun, kepekaan terhadap perubahan suhu, yang sering menyebabkan masalah dengan respons saat bermain game, juga merupakan masalah yang tidak dapat dihindari.

Untungnya, ponsel ini memiliki banyak aksesori tambahan yang akan membuat pengalaman bermain game Anda semakin menarik. Kami merekomendasikan ROG Kunai 3, yang hanya untuk ROG Phone 5s. Aksesori ini mentransfer semua tombol virtual ke tombol fisik. Tapi mereka dijual terpisah.

Dan karena ponsel ini akan digunakan untuk aktivitas ekstrem, layar ponsel ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass Victus.

kinerja permainan

Disebutkan sebelumnya bahwa ponsel ini saat ini memiliki chipset terbaik di kelasnya, yakni chipset andalan Qualcomm, yakni Snapdragon 888+. Bersama GPU Adreno 660, chipset ini mengalami overclocking atau peningkatan performa dibandingkan versi reguler, hingga 35% lebih baik dari seri ROG Phone generasi sebelumnya.

Jadi, kami dapat mengatakan bahwa ponsel ini aman dan dapat memenuhi semua persyaratan game seluler saat ini. Itu benar, sampai ke kustomisasi. Itu karena ia juga memiliki RAM terbaik di kelas ponsel, yakni RAM LPDDR5 18GB dan penyimpanan 512GB.

Sekarang ini adalah hal yang paling penting. Asal-usul keluarga Snapdragon 888 menghasilkan sedikit panas dibandingkan seri lainnya. Oleh karena itu, salah satu tantangan vendor adalah menciptakan sistem pembuangan panas yang paling efektif atau mengurangi kinerja chipset ini.

Tentu saja opsi kedua tidak digunakan oleh ASUS bahkan di-overclock alias menggunakan seri SD 888+. Dan ROG Phone 5s Pro memperkenalkan sistem pendingin GameCool 5 baru yang menggunakan struktur termal baru dan lebih optimal.

Tentu saja, tergantung pada kinerja perangkat keras Anda saat itu, hasil Anda akan sangat bervariasi. Jadi, terima kasih atas keputusan ROG PHONE untuk menyertakan AeroActive Cooler dalam paket penjualannya. Karena dengan aksesori mungil ini, performa pendinginan ruangan ponsel Anda jauh lebih baik.

Seperti yang dijelaskan oleh Telepon ROG, komponen penghasil panas ditempatkan di tengah telepon. Jadi tidak akan mengganggu Anda saat bermain dan Anda mungkin menginginkannya langsung dari hotspot oleh AeroActive Cooler.

Kamera tidak hanya ada.

Dari segi fotografi (dan video), ponsel ini memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX686 64MP f/1.8, kamera ultra lebar 13MP f/2.4, dan kamera makro 5MP f/2.0.

Sedangkan di bagian depan, ponsel menggunakan kamera 24MP dengan teknologi Quad Bayer f/2.45 setara dengan lensa 2.7mm. Ponsel kamera ini dapat mengambil gambar yang bagus bahkan dalam cahaya redup, dan juga dapat digunakan untuk merekam video 4K dan 8K.

baterai besar

ROG Phone 5s Pro memiliki baterai berkapasitas besar. Dengan teknologi baterai ganda, total kapasitas baterai ponsel ini adalah 6000mAh.

Untuk pengisian daya yang efektif, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 65W yang dapat mengisi penuh dari nol dalam waktu 52 menit.

kesimpulan Sayangnya, ponsel ini akan datang sedikit terlambat pada tahun 2021. Jika sedikit lebih cepat, bukan tidak mungkin ponsel ini masuk ke salah satu nominasi penghargaan Ponsel Terbaik untuk versi PULSA Editors’ Choice 2021 dari game tersebut. Phone 5s Pro layak disebut sebagai ponsel andalan para gamers.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan ROG Phone 5s Pro

Dari Situs Fikrirasy ID