All New Honda BR-V Mulai Produksi di Pabrik HPM Karawang

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai produksi massal All New Honda BR-V pada Senin (13/12) dalam acara yang digelar di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh President HPM Takehiro Watanabe, Senior Vice President Benawati Abas, Vice President HPM Agus Budiman, Masakazu Hihara dan jajaran Direksi HPM.

Saat prosesi line-off ini dimulai, All New Honda BR-V menjadi salah satu model yang diproduksi di Pabrik HPM bersama dengan model lainnya seperti Brio, Mobilio, City Hatchback, HR-V dan CR-V. Perhitungan menunjukkan bahwa All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal di atas 80%.

Pabrik HPM Karawang terletak di atas lahan seluas 51,52 hektar dengan berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi. Selain untuk memenuhi permintaan pasar mobil Indonesia, beberapa model dan suku cadang yang diproduksi di pabrik HPM diekspor ke berbagai negara di dunia.

“Kami bangga di seluruh dunia bahwa All New Honda BR-V dibuat secara eksklusif di Indonesia. Produk ini ditujukan tidak hanya untuk konsumen Indonesia, tetapi juga untuk pasar internasional di mana kami berencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara. Ini sangat berarti. Presiden HPM Takehiro Watanabe mengatakan, “Ini adalah tantangan kami untuk membuktikan tingkat kualitas produksi yang tinggi di Indonesia sambil memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan dan harapan semua pelanggan kami.”

Yusak Billy, Director of Business Innovation and Sales and Marketing HPM, menjelaskan All New Honda BR-V disambut antusias oleh konsumen Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada September lalu dan saat ini sudah dipesan lebih dari 2.500 orang.

Baca Juga:  KPK menganggap kasus Lili Pintauli Siregar sudah selesai.

Yusak Billy mengatakan, “Produksi pertama All New Honda BR-V dimulai hari ini dan siap dikirimkan ke pelanggan pertama kami yang memesan pada awal Januari 2022.”

Honda BR-V generasi kedua dirancang untuk menggabungkan desain dan kekokohan sebuah SUV, kenyamanan interior dan fungsionalitas sebuah MPV, serta performa berkendara yang nyaman dan penghematan bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Di sisi lain, berbagai fungsi dan teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada All New Honda BR-V, seperti Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System, telah dikembangkan untuk pengalaman berkendara. dari LSUV 7-seater di kelas yang sama.

PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga November 2021, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan Indonesia dengan total 77.137 penjualan ritel. Lebih dari 255.000 Honda BR-V telah terjual di seluruh dunia, dengan Indonesia menjadi negara dengan kontribusi penjualan tertinggi sebesar 30%. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel All New Honda BR-V Mulai Produksi di Pabrik HPM Karawang

Dari Situs Fikrirasy ID