Aku baik-baik saja! Vaksin merah putih domestik tersedia untuk penggunaan umum pada Agustus 2022

Fikrirasy.ID – Kabar gembira datang dari Vaksin Merah Putih yang bekerjasama dengan Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceutical Indonesia. Pasalnya, vaksin merah putih itu rencananya akan dirilis ke publik pada Agustus 2022.

FX Sudirman, Presiden Direktur PT Biotis Pharmaceuticals, di kantor MUI, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022) mengatakan, “Orang Indonesia berencana menggunakan vaksin primer dan vaksin booster pada Agustus”.

Sudirman mengatakan, pihaknya memiliki kapasitas produksi 240 juta keping per tahun. Dia memperkirakan permintaan akan melonjak mulai Agustus.

Oleh karena itu, ia berharap Juli 2022 sudah terbit Emergency Use Authorization atau Emergency Use Authorization atau EUA Vaksin Merah Putih.

Baca juga:
Kabar baiknya, vaksin merah putih sudah bersertifikat Halal MUI

“Karena ini kerja sama nasional, jadwalnya menyatu. Apa yang kita rancang dan rencanakan agar stakeholder kita bisa selaras,” ujarnya.

Sudirman juga menjelaskan, ke depan pemerintah akan mengalokasikan vaksin merah putih sesuai target melalui Kementerian Kesehatan.

“Ini memenuhi vaksin primer dan booster untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak, selaras dengan tujuan vaksinasi,” katanya.

Vaksin Merah Putih Halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengumumkan bahwa vaksin merah putih itu legal dan halal. Keputusan ini tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Produk Vaksin Covid-19 Merah Putih.

Baca juga:
MUI Umumkan Vaksin Covid-19 Halal dan Suci Merah Putih

“Vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh PT Biotis Pharmaceutical Indonesia bekerjasama dengan Universitas Airlangga adalah suci dan legal,” kata Asrorun Ni’am Sholeh, presiden unit bisnis Fatwa MUI, dalam konferensi pers yang diadakan di kantor MUI, Jakarta Pusat, pada Kamis (10/10). . 2). .



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Aku baik-baik saja! Vaksin merah putih domestik tersedia untuk penggunaan umum pada Agustus 2022

Baca Juga:  Hadapi Esmeralda Mobile Legend yang sulit ditaklukkan

Dari Situs Fikrirasy ID