97 Detik Hebat! Diogo Jota mencetak gol tercepat di Premier League 2021/22

97 Detik Hebat!  Diogo Jota mencetak gol tercepat di Premier League 2021/22
Diogo Jota dari Liverpool. FOTO: Phil Noble/REUTERS

Liverpool akan menghadapi Southampton di Pekan 13 Premier League 2021/22. Diogo Jota memecahkan rekor gol tercepat sejauh ini di Liga Inggris musim ini di Stadion Anfield WIB, Sabtu (27/11) malam.

Jota mencetak gol dalam 97 detik (berdasarkan perhitungan resmi Liga Inggris). Prosesnya dimulai dengan serangan balik cepat Liverpool namun tidak membuahkan gol. Bola liar masih bisa dikuasai pemain Liverpool di Area Pertahanan Southampton.

Kemudian Andrew Robertson bekerja dengan Sadio Mane dengan umpan yang bagus. Alhasil, bek asal Skotlandia itu menembus kotak penalti dan mampu menempatkan umpan silang datar di dalam kotak, dan bola langsung ditepis Jota ke gawang.

Di Twitter, pejabat Liga Premier mengatakan ini adalah target tercepat mereka untuk musim 2021/22. Ya, Jota mencetak gol hanya dalam waktu 97 detik.

Bagi Diogo Jota sendiri, gol tersebut merupakan gol keenamnya di Premier League 2021/22. Ya, hitungan resmi adalah 97 detik sejak Liverpool v Southampton dimulai.

Dan pada menit ke-32, Jota kembali mencetak gol. Prosesnya hampir sama, tapi kali ini memanfaatkan umpan silang rendah dari Mohamed Salah di serangan kanan Liverpool.

Sampai cerita ini keluar, Liverpool masih mengalahkan Southampton 2-0. Masih ada peluang bagi Jota untuk menambah golnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 97 Detik Hebat! Diogo Jota mencetak gol tercepat di Premier League 2021/22

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Presiden ingin Bali International Hospital jadi destinasi wisata kesehatan