Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Optimis Indonesia-Singapura Menang – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya siap menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Laga kedua tim akan digelar pada Rabu (22/12) malam di Singapore National Stadium.

Indonesia menjadi juara Grup B dengan 10 poin dan melaju ke semifinal. Skornya sama dengan Vietnam, namun Indonesia unggul dalam target produktivitas.

Sementara itu, Singapura berada di urutan kedua Grup A. Kepercayaan diri ini datang dari kekalahan dari Thailand di laga kualifikasi terakhir. Shin Tae-yong, mengutip situs resmi PSSI, mengatakan, “Singapura memiliki keuntungan sebagai negara tuan rumah, dan lebih unggul karena merupakan negara tuan rumah.”

Pelatih Korea ingin anak asuh untuk mengikuti arahannya serta di tingkat kelompok. “Para pemain melakukan pekerjaan dengan baik, jadi kami menempati posisi pertama di babak penyisihan grup.”

“Kami harus bermain lebih baik untuk meraih prestasi. Kami akan mempersiapkan tim dengan baik,” tambahnya.

Shin Tae-yong menganalisis permainan Singapura dari pelatih Tatsuma Yoshida melalui video game.

“Sisanya hanya video. Tentu saja menurut saya Singapura tim yang bagus, terutama melawan Filipina dan Myanmar. Saya pikir Singapura tim yang bagus, jadi jangan waspada. Tidak ada satu persen pun yang bisa lalai. Singapura adalah tim yang bagus. tim yang bagus.“Saya tekankan kepada para pemain,” ujarnya.

Sementara itu, semifinal kedua akan digelar pada Sabtu (25/12). Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara Grup B, dengan Singapura di posisi kedua Grup A. Pada 23 dan 26 Desember, Thailand dan Vietnam berhadapan di semifinal lainnya.

Baca Juga:  Usai Piala Thomas-Uber, Giliran Ajang AFF Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar, Kenapa? – Fikrirasy.ID

Sementara itu, Witan Sulaeman mengatakan semua pemain siap mengikuti instruksi pelatih. “Saat kami bersiap untuk Singapura, kami harus bekerja lebih keras dan fokus lagi. “Saya harus berjuang keras melawan Singapura sesuai instruksi pelatih,” ujarnya.[]

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Optimis Indonesia-Singapura Menang – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID