162 Kasus Omicron di Jakarta, Transmisi ke 6 Wilayah

Jakarta, CNN Indonesia —

penggilingan DKI Jakarta Terdeteksi 162 varian virus corona (Covid-19) Omikron di ibu kota negara republik indonesia. Dari jumlah tersebut, enam adalah infeksi lokal.

Dwi Oktavia, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, mengatakan satu dari enam orang yang tertular adalah seorang pengusaha asal Medan yang baru saja berkunjung ke Jakarta.

Dwi kepada wartawan, Selasa (4/4), “Kami melaporkan ada enam kasus (penularan lokal) dari Jakarta. Enam di antaranya bepergian dari Medan ke Jakarta, tetapi tampaknya waktu transmisi tepat di Jakarta.” /04) 1).

Kemudian ada dua wabah regional lainnya di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, salah satunya kasus Omicron pertama yang dialami oleh pengasuh.

Infeksi regional lainnya terjadi pada pasangan menikah dengan riwayat perjalanan domestik. Serta transfer lokal lain dari salah satu staf restoran.

“Jadi prinsipnya kalau kita menemukan kasus Covid – kalau orang itu sudah divaksin, lalu Covid, lalu Covid lagi, kriteria yang ada, enam kriteria yang harus dilakukan. Urutan Genom–kita akan lanjutkan pengurutan genom-Miliknya. “Ini sedang menyelidiki varian untuk mencari tahu apa yang menyebabkannya.”

Namun, menurut Dwi, mayoritas dari 162 kasus Omicron adalah biro perjalanan asing. Menurut Dwy, hal ini karena saat ini insiden Omicron sedang menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

“Tetap saja, prinsip bagi para pelancong adalah untuk memeriksa pintu masuk dan Akhir tes. pintu masuk ketika dia tiba Akhir tes Itu adalah hari terakhir masa karantina untuk memastikan dia tidak terinfeksi virus corona,” katanya.

Selain itu, hingga 162 kasus Omicron di Jakarta saat ini sedang dikarantina di rumah atlet. Dia memastikan tidak ada kasus karantina mandiri Omicron.

Baca Juga:  Rooney Mara sebagai Audrey Hepburn

“Jarang sekali, karena kalau bisa kita akan membawanya ke lokasi terpencil atau hotel terpencil di Wisma Atlet Kemayoran. Yah, secara kasar, kita tidak bisa memperlambat segalanya. Kami percaya bahwa Omicron memiliki lebih banyak kemungkinan dari sudut pandang Omicron. view. “Ada,” jelasnya. Dua.

“Jadi tentu kita upayakan untuk memperlambat penyebarannya agar tidak terlalu mudah menyebar,” ujarnya. .

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan, hingga Senin (3/1), ada total 162 kasus Covid-19 varian Omicron di ibu kota.

Hingga Senin, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan menambah 15 tes dan tes genomik kronis (GSI) Indonesia, katanya.

(dmi/anak)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel 162 Kasus Omicron di Jakarta, Transmisi ke 6 Wilayah

Dari Situs Fikrirasy ID